Sukses

Dukung Ganjar Pranowo Lewat Lagu Rambut Putih, Pulung Agustanto Kerap Mencetak 1 juta Views dengan Genre Pop Jawa

Salah seorang seniman yang baru-baru ini kedapatan memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo melalui lagu adalah penyanyi Pulung Agustanto.

Liputan6.com, Jakarta Dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI 2024-2029 cukup banyak berdatangan dari sejumlah seniman dan selebriti. Beberapa seniman bahkan membuat ulang lirik beberapa lagu untuk memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Namun, ada juga yang sampai membuat lagu sendiri.

Salah seorang seniman yang baru-baru ini kedapatan memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo melalui lagu adalah penyanyi Pulung Agustanto. Secara terang-terangan, Pulung Agustanto membuat lagu berjudul "Rambut Putih" salah satu ciri fisik yang terdapat pada Ganjar Pranowo.

Bahkan, lirik lagu yang dinyanyikan oleh Pulung Agustanto pun secara terang-terangan berisi ajakan untuk memilih "Si Rambut Putih", kiasan untuk Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 mendatang. Hal itu juga ditegaskan dalam sebuah video klip lagu yang sudah diunggah melalui kanal YouTube PLG Entertainment.

Meskipun liriknya berbahasa Indonesia, irama lagu ini mengingatkan kita pada lagu-lagu bergenre pop Jawa. Diketahui, Pulung Agustanto memang sebelumnya kerap merilis lagu-lagu pop berbahasa Jawa. Bahkan, video-videonya terdahulu sudah disaksikan sebanyak 1 juta views.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Cetak 1 Juta Views Lebih Sebelum Bikin Lagu Ganjar Pranowo

Video lagu-lagu pop Jawa dari Pulung Agustanto yang sudah ditonton sebanyak 1 juta views pun tak hanya satu atau dua. "Tugel Ati" dan "Mung Kanggo Kowe" (ft Rio Sidik) misalnya, sudah ditonton sebanyak 2 juta views, hingga artikel ini disusun per Selasa (29/8/2023).

Sementara untuk "Amblas Ngampas" sudah mencapai 1,9 juta views. Menyusul "Nyesek Ati" dan "Wong Kere" yang sudah mencapai 1,6 juta views. Lalu, ada juga lagu "Mung Kanggo Kowe" sudah mencetak 1,4 juta views, bersama dibuatnya artikel ini.

 

3 dari 4 halaman

Sekilas Pulung Agustanto

Pria kelahiran 17 Agustus 1971 itu menghabiskan masa mudanya di Yogyakarta. Pulung adalah juara kelas, hingga beranjak remaja dirinya menyadari bakat seni yang dia miliki. Pulung diketahui sempat berkolaborasi bareng Barry Likumahuwa, gitaris ternama Indonesia.

Bagi Pulung Agustanto, bisa ikut mewarnai musik Indonesia dengan mengusung lagu pop Jawa yang saat ini banyak diminati masyarakat Indonesia merupakan kebanggaan tersendiri, mengutip pernyataannya kepada awak media pada awal tahun ini.

 

4 dari 4 halaman

Kegiatan Terbaru Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sendiri baru-baru ini menghadiri Muktamar Sufi Internasional Tahun 2023 di Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (29/8/2023). Dalam acara ini, juga hadir Presiden Joko Widodo atau Jokowi serta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Berdasarkan pantauan dari Youtube World Sufi Assembly, Jokowi tiba di lokasi bersama Ibu Negara Iriana. Dia tampak didampingi Prabowo Subianto dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Habib Luthfi bin Yahya.

Jokowi duduk di sebelah Habib Luthfi. Sedangkan, Prabowo duduk di sebelah Habib Luthfi. Tampak pula kehadiran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di acara tersebut.

Ganjar duduk satu baris dengan Jokowi, Prabowo, dan Habib Luthfi. Calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) itu didampingi sang istri, Siti Atiqoh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.