Sukses

Dukung Kampanye BlueBand, Mona Ratuliu Cerita Pengalaman Bikin Sarapan Bergizi untuk Anak

Sama seperti ibu-ibu lainnya, Selebriti Mona Ratuliu ternyata juga sering mengalami kesulitan dan tantangan dalam menyiapkan sarapan.

Liputan6.com, Jakarta Menyiapkan sarapan untuk anak dan keluarga menjadi rutinitas yang banyak dikerjakan para perempuan dan ibu-ibu. Meskipun sudah biasa, seringkali mereka dibuat bingung menu sarapan apalagi yang mau dihidangkan.

Sama seperti ibu-ibu lainnya, selebriti Mona Ratuliu ternyata juga sering mengalami kesulitan dan tantangan dalam menyiapkan sarapan. Dari waktu persiapan yang singkat, hingga pilihan menu untuk memastikan gizi anak-anak terpenuhi. 

“Gizi harus terpenuhi, tapi waktu menyiapkan sarapan kan sangat sebentar, makanya itu jadi tantangan sendiri buat aku,” kata Mona Ratuliu dalam Konferensi Pers BlueBand Gelar Kampanye Nasional Omega 3 dan 6 pada Menu Sarapan Anak-Anak Indonesia di Bale Nusa Pakubuwono, Jakarta Selatan, Kamis (24/8/2023).

Dengan usia anak yang masih sekolah dan balita, serta selera anak berbeda-beda, Mona pun dituntut lebih kreatif menyiapkan menu sarapan.

“Makanya harus di akal-akalin bikin sarapan. Yang kecil-kecil kadang hari ini mau makan nasi goreng, misalnya. Eh tapi besoknya mereka gak mau," tambah Mona.

Namun, Mona Ratuliu merasa bersyukur dengan kehadiran BlueBand dari dulu sampai sekarang. Ia menyadari kalau sedari kecil sudah mengkonsumsi BlueBand dan hal itu kemudian diturunkan kepada anak-anaknya. Saat mengetahui kampanye BlueBand, Mona mengaku sangat antusias.

“Ketika diundang untuk mengikuti campaign ini aku jadi sadar, ternyata memang dari kecil sudah pakai blue band. Kemudian ketika aku sudah berkeluarga, BlueBand juga aku turunkan kepada keluargaku," ungkap Mona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sajikan Makanan Anak

Bagi istri Indra Brasco ini, kehadiran BlueBand sangat membantu dalam menyajikan berbagai menu makanan. Selain praktis, anak-anaknya menyukai olahan makanan yang menggunakan BlueBand. Ia bercerita bahwa anak-anaknya suka dengan roti bakar yang dioles dengan BlueBand ditambah meses, ataupun nasi goreng dan telur BlueBand.

“Aku sangat terbantu dengan adanya BlueBand untuk menyiapkan sarapan yang kaya akan nutrisi kepada anak," kata Mona

“Rasanya enak, aromanya juga menarik untuk anak-anak. Mereka juga suka menu-menu dengan BlueBand,” tambahnya.

Terkait, misi BlueBand untuk mempromosikan pentingnya asupan Omega 3 dan 6, Bunda Mona mengaku sangat antusias dan mendukung. Menurutnya, asupan omega 3 dan 6 sangat penting bagi anak. Mengetahui BlueBand mengandung nutrisi yang kaya akan omega 3 & 6, Mona mengaku tidak perlu khawatir lagi dalam mencukupi kebutuhan nutrisi anak.

3 dari 3 halaman

Promosi Pentingnya Sarapan Bergizi dengan Omega 3 & 6

Sebagai informasi, dalam upaya menarik perhatian semua pihak agar bersama-sama memperhatikan kebutuhan gizi anak-anak Indonesia yang masih perlu ditingkatkan, BlueBand mencanangkan Kampanye Nasional Berkelanjutan yang menyoroti kurangnya asupan Omega 3 dan 6 pada menu sarapan anak-anak Indonesia. Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI ke-78, kampanye BlueBand ini sekaligus mengingatkan kembali tentang Generasi Emas 2045. 

BlueBand berkomitmen mengedukasi paling tidak 10.000 anggota keluarga (ayah, ibu dan anak) di Indonesia mengenai pentingnya sarapan bergizi dengan Omega 3 & 6 lewat beragam pendekatan – mulai dari kick-off berupa Voluntrip (volunteering trip) bersama para ibu, edukasi pentingnya Omega 3 & 6 dan pembagian paket sarapan bergizi, interaksi langsung dengan konsumen dan edukasi lewat media sosial. Peluncuran Kampanye edukasi tersebut mendapat dukungan dari Kitabisa, Alfamart, hingga PERGIZI PANGAN Indonesia. 

Senior Marketing Manager Upfield Indonesia, Michael Suwito mengatakan bahwa kampanye tersebut dimulai di akhir bulan Agustus sampai akhir Oktober. Ia mengungkapkan, kampanye tersebut juga menjadi bagian dari rencana tahunan Blue Band.

“Blue Band melihat bahwa peran orang tua sangat penting dalam tumbuh kembang anak. Jadi peran edukasi terhadap orang tua menjadi begitu penting, tanpa orang tua yang paham, maka ke bawahnya akan terbengkalai,” katanya.

Michael juga menyebut bahwa kampanye Blue Band ini juga sejalan dengan visi pemerintah yaitu mengenai generasi emas 2045. Apalagi. Anak-anak yang saat ini umur 5 tahun, di tahun 2045 menjadi usia produktif, usia di mana mereka harus bersaing.

“Blue Band juga melihat concern ini harus selaras dengan beberapa stakeholders. Dalam kesempatan ini, kami mengundang beberapa partner seperti Alfamart yang akan membantu memastikan ketersediaan produk kami dengan harga yang terjangkau,” sebutnya.

Dalam acara tersebut, turut menghadirkan menghadirkan Chef Ariyanto, Executive Sous Chef, Ibis Styles Tanah Abang. Chef Ariyanto mendemonstrasikan sajian makanan (food plating) dengan pilihan menu yang tercukupi kebutuhan Omega 3 & 6. Dari demonstrasi itu, Mona ikut belajar cara menyajikan makanan kaya nutrisi. 

"Ada cooking demo, bagaimana cara agar makanan kaya akan nutrisi; telur, sayur, ayam, dan lainnya. Plating ini bermanfaat banget supaya anak makannya semangat,” kata Mona saat ditanya tentang sesi plating bersama Chef Ariyanto.

Terakhir, Mona Ratuliu berharap komitmen BlueBand dalam mengedukasi 10.000 ibu dan anak tentang pentingnya sarapan bergizi penuh Omega 3 dan 6 ini mampu menumbuhkan kesadaran para orang tua. 

“Semoga dengan adanya kampanye edukasi ini, orang tua lebih concern terkait nutrisi anak, khususnya Omega 3 dan 6 bagi anak-anak,” ujarnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.