Sukses

SM Entertainment Lapor Polisi atas Insiden Diterobosnya Kamar Hotel Jaehyun NCT

SM Entertainment mengambil aksi tegas atas tindakan yang diduga dilakukan oleh sasaeng Jaehyun NCT yang viral kemarin.

Liputan6.com, Jakarta SM Entertainment mengambil aksi tegas atas tindakan yang diduga dilakukan oleh sasaeng Jaehyun NCT yang viral kemarin (21/8/2023). Aksi kriminal itu dikecam pihak agensi karena telah melanggar hukum.

Setelah secara masif oleh NCTZen—nama penggemar NCT—ke Kwangya 119, SM akhirnya buka suara. Pihak agensi memastikan akan menindaklanjuti insiden kamar hotel Jaehyun yang dibobol tersebut.

Berdasarkan laporan resmi Celuv Media, SM Entertainment mengecam aksi ilegal yang dilakukan di kamar hotel Jaehyun NCT saat berada di Amerika itu.

“Video tersebut adalah tindakan ilegal yang secara serius melanggar privasi artis,” tutur pihak agensi ke Celuv Media.

Tindakan kriminal oleh sasaeng tersebut diduga dilakukan di Amerika Serikat saat NCT 127 melakukan tur dunia pada Oktober 2022 lalu. Namun, pemilik akun baru membagikannya pada Senin (21/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tim Investigasi

Sejak beredarnya video seseorang masuk ke kamar hotel Jaehyun NCT, ada lebih dari 2.000 laporan yang dikirim penggemar ke Kwangya 119. Dari data, pemilik akun @sunskis******* selaku penyebar video pun sebelumnya sudah pernah dilaporkan karena permasalahan yang sama.

Dikutip dari Koreaboo, pihak agensi akan menangani kasus yang menyangkut artisnya dengan melakukan penyelidikan terhadap penyebar video.

“Kami sedang mengumpulkan informasi terkait pengunggah video dan semua orang yang menyebarkan video tersebut,” tulis SM Entertainment seperti yang tertera di Koreaboo.

SM Entertainment memastikan tindakan yang dilakukan ini akan mendapat penanganan serius. Hal ini karena aksi tersebut telah melanggar hukum dan privasi seseorang.

“Kami akan meminta agen investigasi untuk melakukan penyelidikan menyeluruh dengan kerja sama situs domestik dan asing serta firma hukum,” lanjut pihak SM Entertainment.

3 dari 4 halaman

NCTZen Berharap Pelaku Dihukum

Berita pernyataan resmi dari agensi disambut beragam komentar oleh para penggemar di kolom komentar di akun X atau Twitter @koreaboo. NCTZen kompak lega dengan adanya informasi lanjutan dari agensi.

“Pelanggaran privasi seperti ini tidak dapat diterima,” pemilik akun @thee_**** berkomentar.

“Pembaruan (informasi) berikutnya lebih baik tentang dia yang berada di penjara,” tulis akun @nico*** mengutip unggahan akun @Koreaboo.

“Seseorang akan masuk penjara,” lanjut akun @n_sya****.

Beberapa penggemar juga menegaskan tindakan yang dilakukan oleh sasaeng tersebut tidak pantas dilabeli dengan kata penggemar.

4 dari 4 halaman

Menguntit Jadwal Pribadi Anggota NCT

Permasalahan tentang penggemar fanatik atau dikenal dengan istilah sasaeng ini seringkali menjadi permasalahan para penggemar. Anggota NCT sendiri sering mengalami pengalaman tidak mengenakkan dari sasaeng.

Para penguntit itu seringkali mengunggah foto-foto dan video ilegal tentang aktifitas artis. Tidak sedikit yang sampai mengganggu kehidupan pribadi artis-artis tersebut.

Penyebar video kamar hotel Jaehyun NCT itu disinyalir sering tertangkap sedang menguntit aktifitas para anggota, terlebih saat NCT sedang melakukan tur. Bahkan, salah satu video dari program NCT memperlihatkan wajah sasaeng tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini