Sukses

Kamar Hotel Jaehyun NCT Diduga Dibobol Sasaeng dan Videonya Diumbar di Medsos, NCTzen Naik Darah

Unggahan ini langsung menuai reaksi keras dari penggemar NCT—atau NCTzen. Mereka merasa tindakan ini bisa menjadi ancaman keamanan untuk Jaehyun NCT dkk.

Liputan6.com, Jakarta Jaehyun NCT diduga menjadi korban tindakan tak terpuji sasaeng fan. Istilah ini sendiri adalah sebutan untuk menggambarkan fans yang terobesi, dan terutama ingin dekat secara fisik dengan idolanya.

Dilansir dari Allkpop dan Koreaboo, Selasa (22/8/2023), insiden terkait Jaehyun sendiri terjadi setelah seorang penggemar membagikan sejumlah video singkat yang memperlihatkan suasana di dalam kamar hotel.

NCTzen—penggemar grup NCT—menduga sejumlah hal. Yang pertama, video ini diambil dalam kunjungan NCT ke Amerika Serikat beberapa bulan lalu. Selain itu, dari barang-barang yang tertangkap kamera, ditemukan piyama yang motifnya persis dengan yang pernah dikenakan Jaehyun dalam sebuah tayangan.

Dalam unggahannya, sang warganet juga bercuap bahwa kamar tersebut memang benar ditempati Jaehyun.

“Tapi (aku) enggak membobol kamarnya. Gimana coba, cara membobol kamar hotel,” kata sang pemilik akun @sunkissedvi***  dengan rekannya lewat percakapan teks yang tangkapan layarnya diunggah ke Twitter atau X. Ia mengklaim mendapatkan kunci tersebut dari pihak NCT.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi Keras NCTzen

Unggahan ini langsung menuai reaksi keras dari penggemar NCT—atau NCTzen. Mereka merasa tindakan ini sudah menjurus ke arah sasaeng fans, yang bisa membahayakan para idol K-Pop tersebut.

“OK kalau (kartu kamarnya) ‘dari mereka’, kenapa kamu  menyebut terburu-buru karena ‘satu dan lain hal?? Kenapa kamu MEREKAM BARANG-BARANG MEREKA. Kamu PENGUNTIT,” cuit @straw*****.

Sementara pengguna akun @myname***** bersuara keras, “@SMTOWNGLOBAL @NCTsmtown ambil langkah hukum secepat mungkin.”

3 dari 4 halaman

Bukan Kejadian Pertama NCT dengan Sasaeng

Sayangnya, NCT memang tak asing dengan gangguan dari para sasaeng. Maret 2023, SM Enetrtainment merilis pernyataan resmi yang terkait hal ini.

"Anggota NCT saat ini sangat menderita karena tindakan penggemar yang muncul di lokasi pribadi dan menunggu mereka, mengikuti mobil mereka, kontak berlebihan dan merekam selama penerbangan," kata pihak agensi kala itu.

4 dari 4 halaman

Sasaeng Fan Masuk Rumah Haechan NCT

Bahkan pada November 2022, seorang penggemar nekat masuk ke rumah Haechan NCT.

"Seorang sasaeng fan masuk ke rumah Haechan. Haechan tinggal bersama keluarganya, dan karena kejadian itu, Haechan serta keluarganya menderita secara mental," kata pihak agensi agensi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.