Sukses

Asian Kung-Fu Generation Konser di Jakarta, Fans Antusias Sejak Gate Dibuka, Ada yang Cosplay Naruto

Asian Kung-Fu Generation sebelumnya terkenal dengan salah satu single berjudul "Haruka Kanata" yang dijadikan sebagai soundtrack anime Naruto.

Liputan6.com, Jakarta Grup band asal Jepang, Asian Kung-Fu Generation menggelar konser di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Jumat (18/8/2023). Sejak gate dibuka pukul 18.30, fans Asian Kung-Fu Generation terlihat sudah memenuhi gerbang.

Menurut pantauan Showbiz Liputan6.com, antusiasme dan semangat para penggemar yang hendak menonton konser ini, ditunjukkan dengan cara menyempatkan diri untuk berfoto di depan gerbang bertuliskan "Their only show in South-East Asia!".

Asian Kung-Fu Generation sebelumnya terkenal dengan salah satu single berjudul "Haruka Kanata" yang dijadikan sebagai soundtrack anime Naruto.

Lantaran hal itu, seorang cosplayer asal Bekasi menunjukkan semangatnya menonton aksi Masafumi Goto dan rekan-rekannya dengan berbusana cosplay menjadi Naruto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Satu-satunya Konser Asian Kung-Fu Generation di Asia Tenggara

Konser ini menjadi satu-satunya penampilan band berjuluk Ajikan tersebut beraksi di Asia Tenggara. Dalam unggahan di media sosial, band yang terdiri dari empat personel ini tiba di Jakarta sejak Kamis (17/8/2023).

Bahkan, keempat personelnya sempat mengucapkan Dirgahayu RI ke-78 dalam sebuah kesempatan pra-event. "Merdeka!" teriak para personel.

3 dari 4 halaman

Lagu-lagu Beken Asian Kung-Fu Generation

Asian Kung-Fu Generation dikenal luas sebagai pengisi original soundtrack (OST) sejumlah anime beken. Selain Naruto, anime Fullmetal Alchemist, Bleach, dan Erased juga diisi oleh mereka.

Lagu-lagu beken yang pernah dibawakan oleh mereka adalah "Haruka Kanata" (anime Naruto), "Rewrite" (anime Fullmetal Alchemist), "After Dark" (Bleach), dan "Re:Re" (Erased).

Selama konser, lagu-lagu top di kalangan pecinta anime tersebut dimainkan secara apik oleh Masafumi Goto dan kawan-kawan.

 

4 dari 4 halaman

Sekilas Asian Kung-Fu Generation

Asian Kung-Fu Generation berdiri sejak tahun 1996 dengan mengusung genre indie rock. Empat personelnya adalah Masafumi Goto (gitar, vokal), Kensuke Kita (gitar), Takahiro Yamada (bass), dan Kiyoshi Ijichi (bass).

Berawal dari jalur indie, keempatnya menunjukkan kualitas musik yang mengantarkan ke label-label rekaman besar, termasuk Sony Music Entertainment Japan.

Awalnya, Asian Kung-Fu Generation merilis EP pertama dengan cover lagu-lagu berbahasa Inggris pada 2000 silam. Setelah meraih popularitas di berbagai radio Jepang, keempatnya merilis album mini debut berjudul "Hokai Amplifier" pada 2002 hingga akhirnya mereka besar seperti sekarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini