Sukses

8 Artis Ini Lahir pada 17 Agustus, Cinta Laura hingga Mantan Puteri Indonesia Siap Rayakan Ultah Bertepatan HUT RI ke-78

Cinta Laura dan sejumlah artis Indonesia memiliki tanggal ulang tahun 17 Agustus, bersamaan dengan HUT RI.

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 17 Agustus menjadi hari yang bermakna penting bagi seluruh rakyat Indonesia. Pada 17 Agustus 1945, Bapak Proklamator Ir. Soekarno mendeklarasikan kemerdekaan Republik Indonesia. Tanggal 17 Agustus juga dijadikan hari libur nasional.

Tahun ini, masyarakat Indonesia siap merayakan HUT RI ke-78. Ada banyak aktivitas yang dilakukan untuk merayakan hari kemerdekaan. Selain Upacara Bendera yang biasa diselenggarakan sejumlah instansi, lazim juga digelar sederet lomba seru di berbagai lingkungkan mulai perumahan, sekolah juga perkantoran.

Bagi beberapa artis, tanggal 17 Agustus  juga memiliki arti yang personal lantaran jadi hari ulang tahunnya. Salah satu artis yang merayakan ultah bertepatan dengan HUT RI adalah Cinta Laura. Tahun ini pacar Arya Vasco menginjak usia 30 tahun.

Ada sejumlah artis Tanah Air lain yang juga berulang tahun setiap tanggal 17 Agustus, salah satunya mantan Puteri Indonesia. Siapa saja artis lainnya? Berikut daftar lengkapnya yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Cinta Laura

Karier Cinta Laura langsung menanjak seiring sukses sinetron pertamanya, Cinderella (2007) tayang di SCTV. Kini, putri Michael Kiehl dan Herdiana ini tak cuma dikenal sebagai aktris, namun juga aktivis. Tahun ini Cinta berusia 30.

3 dari 9 halaman

Primus Yustisio

Mengawali karier sebagai model, Primus Yustisio melesat sebagai pemain sinetron era 90-an lewat judul populer seperti Cinta, Kehormatan dan Panji Manusia Millennium. Suami Jihan Fahira yang sekarang aktif sebagai politikus ini lahir pada 1977, yang berarti tahun ini berusia 46.

4 dari 9 halaman

Gilang Dirga

Sempat jadi penyanyi dan aktor, Gilang Dirga kini dikenal sebagai salah satu presenter papan atas Indonesia. Suami Adiezty Fersa ini lahir pada 1989, yang berarti berusia 34 di tahun 2023.

5 dari 9 halaman

Doyok

Nama Doyok melesat sebagai pelawak kondang pada 1980-an. Pemilik nama asli Sudarmadji ini lahir pada tahun 1954 yang artinya kini berusia 69.

6 dari 9 halaman

Davina Karamoy

Davina Karamoy merupakan salah satu artis pendatang baru. Ia pernah membintangi sinetron Tukang Ojek Pengkolan juga film Jin & Jun (2023). Tahun ini Davina berusia 21.

7 dari 9 halaman

Herman Felani

Salah satu aktor senior, Herman Felani, lahir pada 17 Agustus 1956. Ia eksis di era 80-an lewat film Malu-malu Kucing, Sekuntum Duri dan Bunga-bunga SMA.

8 dari 9 halaman

Cucu Cahyati

Cucu Cahyati melejit sebagai penyanyi dangdut pada era 90-an. Ia diketahui lahir pada 17 Agustus 1970. Pelantun “Mabuk dan Judi” belakangan jarang muncul di layar kaca. Pada 2022, namanya diberitakan bergabung dengan sebuah partai politik.

9 dari 9 halaman

Qory Sandioriva

Namanya dikenal usai menjadi pemenang Puteri Indonesia 2009, dan jadi wakil Indonesia di ajang Miss Universe 2010. Qory merupakan wanita berdarah Sunda-Aceh kelahiran 17 Agustus 1991. Sempat eksis juga bermain film layar lebar, FTV dan sinetron namun sudah lima tahun terakhir vakum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini