Sukses

Nana Hapus Tato karena Ditegur Emaknya, Ngaku Dulu Ditato untuk Salurkan Emosi Hadapi Masa Sulit

Sekitar setahun lalu, Nana bikin heboh karena mendadak punya banyak tato di tubuhnya. Kini ia buka-bukaan soal alasannya ditato sekaligus menghapus rajahan di kulitnya.

Liputan6.com, Jakarta Hampir setahun lalu, Nana mencuri perhatian publik karena mendadak punya banyak koleksi tato di tubuhnya. Bahkan sempat banyak orang mengira rajahan ini tak permanen, karena “muncul” dalam waktu yang relatif sangat singkat.

Hanya saja kini idol K-Pop sekaligus aktris tersebut menyebut sedang dalam proses menghapus kolesi tatonya.

Hal ini ia sampaikan saat tampil sebagai bintang tamu di acara talk show Jo Hyun Ah dari Urban Zakapa yang tayang Senin (14/8/2023) kemarin.

“Aku menghapus (tato) ini. Tapi membiarkan yang kelihatan cantik,” kata Nana. Ia juga mengungkap bahwa tato ini dihapus atas permintaan ibunya.

“Ibuku dengan berhati-hati memintaku, ia bilang ingin melihat tubuhku bersih,” ia melanjutkan.  

Lebih lanjut, dalam obrolan ini Nana mengaku ia sebenarnya tak mengira akan menghapus koleksi tatonya.

Jo Hyun Ah langsung “menembak” dalam nada guyon dengan berkata,  “Kamu menghapusnya karena dimarahin mamamu ya?”

“Iya!” jawab Nana sambil ngakak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tato Nana Sempat Bikin Heboh

Kedua sahabat ini juga melakukan kilas balik saat Nana pertama kali tampil di depan publik, mengekspos tato bunga hingga laba-laba di tubuhnya. Kejadian ini bahkan jadi pembicaraan heboh.

“Banyak yang heran kok bisa Nana dengan singkat punya tato sebanyak ini,” kata Jo Hyun Ah.

“Iya, banyak orang yang penasaran, terutama fans-ku. ‘Kok Nana pasang tato banyak banget di tubuhnya’,” Nana menambahkan.

3 dari 4 halaman

Nana Bikin Tato Saat Hadapi Masa Sulit

Nana bercerita alasannya memasang tato adalah karena saat itu ia sedang melewati masa-masa sulit. “Kurasa ini adalah caraku menyalurkan emosi,” tutur aktris The Good Wife ini.

Ia melanjutkan, “Menurutku tato adalah satu-satunya cara untuk mengekspresikan emosiku saat itu. Aku tak mengalami masalah dalam menghapus tato ini. Saat waktu berlalu, aku membaik dan merasa nyaman, saat itulah ibuku mengungkap opininya.”

4 dari 4 halaman

Tato Nana untuk Ibunda

Nana juga menjelaskan, sebagian besar tatonya sebenarnya tak memiliki makna khusus—kecuali satu.

“Ada satu di pergelangan kakiku, bertuliskan 1968. Tahun kelahiran ibuku,” kata Nana.

Lantas  bagaimana dengan ayahnya? “(Ayahku) sedih sih… dia enggak bilang apa-apa sih, tapi aku tahu beliau agak sedih,” kata Nana, menyiratkan bahwa ia tak membuat tato tentang ayahnya di tubuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.