Sukses

Adrian Maulana Rutin Naik KRL dan Ojol Saat Kerja, Belajar Lebih Peduli dan Bersyukur

Adrian Maulana kerap memperlihatkan aktivitasnya saat berangkat dan pulang kerja menggunakan ojek online hingga KRL

Liputan6.com, Jakarta Adrian Maulana adalah salah satu artis Ibu Kota yang aktif menggunakan transportasi umum saat pergi ke kantor di Jakarta. Saat ini, dia diketahui bekerja sebagai konsultan investasi di sebuah perusahaan investasi ternama asal Inggris.

Melalui media sosialnya, sang aktor kerap memperlihatkan aktivitasnya saat berangkat dan pulang kerja menggunakan ojek online hingga KRL Commuterline jurusan Serpong, Tangerang Selatan.

Adrian Maulana bercerita, niatnya naik ojol dan KRL awalnya adalah untuk efisiensi waktu mengingat kondisi lalu lintas di Jakarta macet terutama di jam sibuk. Selain itu, dia juga ingin berhemat.

"Karena naik mobil bisa 2 jam dari kantor ke rumah) & HEMAT UANG (meski saya mampu lho kemana2 naik mobil sendiri or naik taxi)" tulisnya di Instagram belum lama ini.

Dalam videonya, Adrian memperlihatkan kemacetan ibu kota dari atas motor yang ditumpanginya. Bintang sinetron berusia 45 tahun ini juga berdesak-desakan di dalam gerbong kereta bersama penumpang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keuntungan Naik Transportasi Umum Bagi Adrian

Namun, dia mendapat banyak keuntungan lain setelah rutin naik transportasi umum. Keuntungan ini belum tentu bisa dia dapatkan ketika mengendarai mobil pribadi.

"Semakin lama saya jalani rutinitas ini, banyak pelajaran yang saya dapat untuk : lebih ramah & peduli pada orang sekitar, menikmati semua proses dalam hidup, belajar utk selalu bersyukur," ia menjabarkan.

3 dari 4 halaman

Mengingatkan untuk Selalu Bersyukur

Di akhir kisahnya, Adrian Maulana mengingatkan warganet tentang pentingnya mensyukuri hidup, bahkan ketika dalam keadaan sedang diuji sekali pun.

"Kalau saat ini ada diantara teman2 yg merasa hidupnya sedang DIUJI, coba utk bersyukur ya.Karena sesungguhnya kita dipilih utk jadi manusia yang lebih baik dari diri kita sebelumnya," paparnya.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Pengalaman inspiratif Adrian Maulana tentunya juga direspons positif oleh warganet.

"Sudah menjadi kesepakatan bersama,bahwa kerendahan hati Dan kesederhanaan lebih baik dari kekayaan Dan popularitas," kata pengguna akun wahyutuha****

"Dengan naik ojek, kita juga bisa sekaligus jadi perantara rejeki bapak ojeknyaa," ungkap warganet yang lain.

"Pikir2 emang lbh untung naik grab/ gocar drpd bawa mobil sendiri. Pengeluaran bensin, tol dan parkir sama aja bahkan lbh murah naik online," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini