Sukses

Luna Maya dan Jerome Polin Terjun ke Sungai Ciliwung untuk Bersih-Bersih Bareng Jerhemy Owen serta Deretan Content Creator

Luna Maya bersama Jerome Polin dan sejumlah content creator mengikuti aksi bersih-bersih serentak di 38 provinsi bareng Jerhemy Owen.

Liputan6.com, Jakarta Artis papan atas Luna Maya dan sejumlah kreator termasuk Jerome Polin, ikut terjun mengikuti kegiatan bersih-bersih serentak di 38 Provinsi di Indonesia yang berpusat di Sungai Ciliwung, DKI Jakarta. 

Selain Luna Maya dan Jerome Polin, sederet kreator konten turut ambil bagian dalam berlangsungnya acara berupa proyek lingkungan dengan semangat menyambut Kemerdekaan Indonesia ini. 

Deretan content creator lainnya adalah Erika Richardo, Pandawara Group, Dennis Guido, Rian Fahardhi, David Wijaya, Rinaldi Nur Ibrahim, Annabella, Xeronav, Bumantara Team, Putri Melta, Tanggida Group, Pahlawan Sampah, Bumantara Team, Kalangsari Pride, Cito, Edelynemia, Ohhochy, serta beberapa talenta Mantappu lainnya.

Acara ini dibuka untuk umum, sehingga masyarakat diperbolehkan untuk turut ambil bagian menjadi peserta. Peserta yang terlibat dalam serangkaian kegiatan dengan fokus utama pembersihan area publik ini terbilang cukup banyak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Sekadar Menjaga Lingkungan

Selain itu, acara ini bukan hanya sekedar menjaga lingkungan, tetapi juga menginspirasi, mengedukasi, dan mendorong masyarakat tentang peran aktif mereka dalam menjaga lingkungan dan dalam pelestarian alam.

Hal itu seperti disampaikan talent edu-kreator Mantappu Corp., Jerhemy Owen, bersama-sama dengan World Clean Up Day Indonesia yang melangsungkan kegiatan bersih-bersih dengan titik utama penyelenggaraan acaranya ada di Sungai Ciliwung.

3 dari 4 halaman

Tahun Kedua Penyelenggaraan

Memasuki tahun kedua berkolaborasi bersama dengan World Clean Up Day Indonesia (WCDI), pada tanggal 12 Agustus 2023, kegiatan ini berlangsung secara serentak di 38 titik strategis di Indonesia.

Kegiatan tersebar di Pulau Jawa, Yogyakarta, Bali, Sumatera, Papua, Maluku, Aceh, Banten, Kalimantan, Bengkulu, Riau, Ambon, Lampung, Sulawesi, Jambi, NTB, Gorontalo, NTT, hingga Bangka Belitung.

 

4 dari 4 halaman

Tujuan Diselenggarakannya Acara

Jerhemy Owen juga mengatakan, "Penyelenggaraan acara ini bertujuan untuk mengajak masyarakat supaya lebih peduli lingkungan."

"Dengan harapan membuat orang yang tidak peduli menjadi lebih peduli, dan membuat orang yang sudah peduli menjadi makin peduli. Karena kita punya tanggung jawab bersama untuk menjaga keindahan alam dan bumi ini," jelasnya.

Jerhemy Owen yang dikenal sebagai seorang content creator di bawah naungan Mantappu Corp, saat ini sedang melanjutkan studi di Belanda dengan mengambil jurusan teknologi lingkungan dan energi terbarukan.

Dengan kreativitas melalui Tiktok, Instagram, dan Youtube, Owen membagikan berbagai konten edukatif dalam bentuk video pendek yang memberikan pemahaman dan pengetahuan yang lebih mendalam mengenai lingkungan dan energi terbarukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini