Sukses

Beredar Momen Presiden Jokowi, Ari Lasso dan Yuni Shara Saling Bayar karena Salah Posisi Tap Kartu di Gerbang Stasiun LRT

Saat memasuki gerbang stasiun LRT, Ari Lasso yang berada di kanan Presiden Jokowi, menempelkan kartu di sisi kiri gerbang LRT masing-masing, begitu juga dengan sang presiden dan Yuni Shara.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi baru-baru ini terlihat menjajal moda transportasi LRT (Light Rail Transit) Jabodebek rute Stasiun Jati Mulya, Bekasi ke Dukuh Atas, Jakarta, pada Kamis (10/8/2023). Terdapat sejumlah artis yang ikut bersama Jokowi, termasuk di antaranya adalah Desta, Ari Lasso dan Yuni Shara.

Momen Jokowi bersama deretan artis sempat dipamerkan melalui media sosial sang Presiden RI maupun para seleb masing-masing. Rupanya, di luar unggahan tersebut, baru-baru ini viral potongan video momen Jokowi bersama Ari Lasso dan Yuni Shara di gerbang stasiun LRT.

Dalam video yang diunggah melalui Twitter pada Jumat (11/8/2023), tampak Jokowi berjalan menuju gate (gerbang) stasiun LRT yang mengharuskan penumpang mendorong pintu palang dengan cara melakukan tap kartu terlebih dahulu. Presiden terlihat diapit Ari Lasso dan Yuni Shara.

Setelah rombongan ke gerbang stasiun LRT, Ari Lasso yang berada di kanan Jokowi, menempelkan kartu di sisi kiri gerbang LRT masing-masing. Hal itu juga dilakukan Yuni Shara yang berada di kiri presiden. Padahal sisi kiri seharusnya ditempelkan untuk menggeser palang sebelah kiri mereka. Alhasil, mereka pun sempat terjebak dalam situasi yang bikin kikuk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jokowi, Ari Lasso dan Yuni Shara Keliru Posisi Tap

Mengamati lebih seksama, posisi tap kartu untuk tiap gate, seharusnya berada di kanan. Namun karena ketiganya meletakkan kartu di sisi kiri, akhirnya momen saling membayari pun dialami oleh mereka bertiga.

Tampak Ari Lasso secara tak sengaja membuka gerbang untuk Presiden Jokowi, lalu Jokowi membukakan gerbang Yuni Shara. Sementara Yuni Shara malah membukakan gerbang Prisia Nasution yang juga sempat kebingungan saat memasukinya.

Lantaran Ari Lasso berada di ujung kanan gerbang dan tak ada yang meletakkan kartu untuk gate-nya, ia pun belum bisa menggeser palang yang menahan tubuhnya.

Alhasil, setelah Ari Lasso sadar bahwa posisi tap ada di sebelah kanan, jadi harus membayar dua kali dengan kartunya.

 

3 dari 4 halaman

Reaksi Warganet Setelah Viral di Media Sosial

Setelah mengunggah tangkap layar momen tersebut, pemilik akun Twitter @JukiHoki, menuliskan, "Gak ada yang ngasih tahu Pak Presiden apa."

Potongan video kemudian diunggah ulang oleh warganet pemilik akun Twitter @pakepeci, membuat @JukiHoki berkomentar, "Kasian Ari Lasso."

"Saling ngebayarin gitu ya jadinya🥹 lucunya," tulis pemilik akun @msbreewc.

"Mereka bingung, kita jga bingung, nanti gak bingung kalau udah di surga," kelakar @isnansayyidinaa.

 

4 dari 4 halaman

Momen Jokowi Menjajal LRT pada Hari Kamis

Hadir di agenda Presiden Jokowi menjajal LRT Jabodebek, sejumlah artis papan atas ibu kota yang hadir adalah Kirana Larasati, Indy Barends, Ayu Dewi, Chelsea Islan, Yuni Shara, Nirina Zubir, Ari Lasso, Candil hingga Lukman Sardi. Tampak pula mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Jokowi tiba di Stasiun Jati Mulya Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada pukul 08.40 WIB. Dia didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Jokowi pun lalu menjajal mesin tap di stasiun tersebut. Dia juga sempat berbincang-bincang dengan para artis ibu kota tersebut. Selanjutnya, dia bersama para artis menaiki LRT. Jokowi duduk di LRT gerbong pertama bersama para menteri dan artis, untuk menuju Stasiun Dukuh Atas Jakarta.

Adapun rangkaian kereta Lin Bekasi terdiri dari enam gerbong. Perjalanan kereta ini melewati 14 stasiun yakni, Stasiun Jati Mulya, Bekasi Barat, Cikunir 2, Cikunir 1, Jati Bening Baru, Halim, Cawang, Ciliwung, Cikoko, Pancoran, Kuningan, Rasuna Said, Setiabudi, dan Dukuh Atas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini