Sukses

Aktor Mark Margolis Meninggal Dunia Usai Mendapatkan Perawatan di Rumah Sakit

Aktor Mark Margolis meninggal dunia di usia 83 tahun.

 

Liputan6.com, Jakarta Mark Margolis, seorang aktor senior yang terkenal dengan perannya dalam serial televisi tentang drama kejahatan Breaking Bad, meninggal dunia pada usia 83 tahun. Kabar duka ini diumumkan oleh putranya, Morgan Margolis, pada Jumat, 4 Agustus 2023. Mark Margolis meninggal saat mendapatkan perawatan di rumah sakit akibat suatu penyakit, namun rincian mengenai penyakit yang dimaksud tidak diungkapkan secara detil.

Saat meninggal dunia, Mark Margolis dikelilingi oleh keluarganya. Sang putra, Morgan, dan istri Mark, Jacqualine, berada di samping tempat tidurnya saat ia meninggal dunia. Selain keluarga, manajer Mark Margolis yakni Robert Kolker dari Red Letter Entertainment juga merasa sangat kehilangan atas kepergian aktor senior tersebut.

"Ia adalah satu-satunya. Kita tak bisa lagi melihat sosok sepertinya. Ia adalah klien berharga dan teman sepanjang hidup saya," ungkap Robert Kolker. "Saya beruntung mengenalnya," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karir

Mark Margolis lahir pada 26 November 1939 di Philadelphia dan pindah ke New York saat masih muda untuk mengejar karir aktingnya. Ia kemudian terjun ke dunia teater dan berhasil mendapatkan peran-peran di Broadway, termasuk dalam produksi Infidel Caesar.

Karirnya di dunia hiburan terus berkembang, dan Mark Margolis terlibat dalam lebih dari 160 film dan drama televisi. Beberapa peran yang mengesankan dalam karirnya adalah sebagai Brian De Palma dalam Scarface (1983), di mana ia beradu akting dengan Al Pacino, dan sebagai lawan main Jim Carrey dalam Ace Ventura: Pet Detective (1994).

 

3 dari 4 halaman

Breaking Bad

Namun, salah satu peran yang membuatnya sangat dikenal adalah sebagai Hector Salamanca di serial Breaking Bad. Ia memerankan mantan gembong narkoba yang terkena stroke. Perannya dalam Breaking Bad membuatnya mendapatkan pujian kritis dan masuk nominasi Emmy pada tahun 2012.

Meskipun dalam peran tersebut ia minim berbicara dan tidak berjalan, aktingnya yang menawan berhasil membuat karakter Hector Salamanca menjadi salah satu karakter paling tak terlupakan dalam sejarah pertelevisian.

 

4 dari 4 halaman

Sangat Berduka

Para kru dan pemain serial Breaking Bad juga merasa sangat berduka atas kepergian Mark Margolis. Lewat akun Twitter @BreakingBad, tim serial tersebut menyampaikan rasa dukanya.

"Kami bergabung dengan jutaan penggemar untuk berduka atas meninggalnya Mark Margolis yang sangat berbakat, yang - dengan matanya, lonceng, dan sedikit kata - mengubah Hector Salamanca menjadi salah satu karakter paling tak terlupakan dalam sejarah pertelevisian. Dia akan dirindukan."

Upacara dan pemakaman akan diadakan secara pribadi oleh keluarga sebagai bentuk penghormatan terakhir terhadap Mark Margolis, seorang aktor yang meninggalkan jejak yang tak terlupakan dalam dunia hiburan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini