Sukses

8 Potret Jadul Aldi Taher yang Kata Raffi Ahmad Mirip Nicholas Saputra, dari Badut di MV ADA Band hingga Finalis MTV VJ Hunt

Sosok Aldi Taher dipuji Raffi Ahmad dulunya mirip Nicholas Saputra.

Liputan6.com, Jakarta Merintis karier sejak era 2000-an, nama Aldi Taher sampai saat ini masih eksis di industri hiburan Tanah Air. Namun tingkahnya terutama di media sosial sering dianggap konyol. Tak jarang polahnya memicu tawa bahkan membuat netizen emosi. Contohnya, mantan suami Dewi Perssik ini kerap membuat lagu parodi terkait artis yang tengah viral. Beberapa yang cukup viral adalah Nissa Sabyan I Love You So Much hingga Lesti Sayang Rizky Billar. Dalam sebuah kesempatan, Aldi pernah cerita alasan kini kerap bercanda. Sebagai penyintas kanker, bintang film Leak mengaku berusaha selalu ceria agar selalu sehat.

Salah satu artis yang seangkatan dengan Aldi adalah Raffi Ahmad. Ketika berbincang dengan Abdel Achrian di konten Wawacanda, Raffi mengenang sosok Aldi di masa lalu. Raffi yang mengaku kenal Aldi sejak 2001, menyebut bahwa Aldi yang dulu cool seperti Nicholas Saputra.

Tak banyak yang tahu, Aldi merupakan jebolan Coverboy 2001. Pada 2004, ia sempat jadi model video klip single hit milik ADA Band, “Manusia Bodoh”. MV ini cukup ikonis lantaran Aldi memoles wajahnya jadi badut di sebuah theme park.

Kiprah Aldi yang jarang tersorot lainnya, dia sempat berkompetisi di ajang MTV VJ Hunt 2005. Ketika internet dan platform streaming belum seramai sekarang, MTV jadi andalah anak muda pada zamannya mengikuti tren musik hingga fesyen. Apakah Anda setuju jika Aldi mirip Nicholas Saputra seperti yang dikatakan suami Nagita Slavina? Berikut 8 potret jadul Aldi Taher yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (31/07/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Radio Band

Pada era 2000-an, mayoritas artis mendapat peluang di dunia hiburan usai lolos pemilihan model sampul majalah Ibu Kota. Aldi salah satunya. Ia menjadi finalis Coverboy 2001.

Aldi juga dekat dengan bersama sesama Coverboy kala itu seperti Raffi Ahmad dan Irwansyah. Mereka sempat membuat grup musik bernama Radio Band.

3 dari 9 halaman

Model Video Klip

Setelah mengikuti ajang Coverboy majalah remaja 2001, karier Aldi di dunia hiburan mulai terbuka. pada 2004, ia dipercaya menjadi model dalam video klip ADA Band berjudul “Manusia Bodoh”. Lagu ini cukup populer pada masanya.

Sesuai tema lagu, Aldi memerankan pria yang melihat dengan mata kepalanya sendiri bahwa pacarnya selingkuh dengan laki-laki lain. Namun sang pacar tak menyadarinya.

4 dari 9 halaman

Badut

Pasalnya, dalam video klip tersebut karakter yang diperankan Aldi berprofesi sebagai badut. Dengan rambut palsu, lipstik dan cemong khas badut, sosok Aldi menjadi tak dikenali.

5 dari 9 halaman

MTV VJ Hunt

Era 90 hingga 2000-an, brand MTV begitu kuat di kalangan anak muda. Digelar pula MTV VJ Hunt yang menghasilkan presenter hingga artis terkenal seperti Evan Sanders dan Daniel Mananta. Aldi sebenarnya sempat lolos sebagai finalis di MTV VJ Hunt 2005. Seperti ini gaya pria berdarah Minangkabau dalam VT untuk MTV VJ Hunt 2005.

6 dari 9 halaman

British Pop

Layaknya ‘anak nongkrong’ (sebutan untuk pemirsa MTV), Aldi tampil keren dalam VT tersebut. Ia juga mengaku penggemar musik dari grup asal Inggris.

7 dari 9 halaman

Film

Aldi mulai merambah karier sebagai bintang film. Terowongan Casablanca (2007) menjadi film perdananya. Meski bukan bintang utama, film horor remaja cukup laris pada masanya, disebut meraup lebih dari 900 ribu penonton.

8 dari 9 halaman

Dewi Perssik

Nama Aldi Taher mulai muncul di infotainment dan tabloid gosip pada 2008, terkait kisah cintanya dengan Dewi Perssik. Keduanya kala itu terlibat dalam film Tiren: Mati Kemarin.  Aldi dan Dewi mengaku pernah menikah siri pada 2008, namun cerai 2009.

9 dari 9 halaman

Trio Ubur-ubur

Pada era 2010-an, citra Aldi mulai bergeser ke komedi. Ia  sukses mengocok perut pemirsa setia Emak Ijah Pengen ke Mekah (2013-2015) bersama Trio Ubur Ubur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini