Sukses

Kematian Sinead O'Connor Dinyatakan Tak Mencurigakan, Jenazahnya Tetap Akan Diautopsi

Polisi juga telah menjabarkan kondisi Sinead O'Connor saat ditemukan.

Liputan6.com, Jakarta Kepolisian Inggris sudah angkat suara mengenai kematian Sinead O’Connor yang sampai sekarang belum jelas apa penyebabnya. Dilansir dari People dan BBC, Jumat (28/7/2023), disampaikan bahwa sejauh ini, tidak ditemukan hal mencurigakan dalam kematian pelantun “Nothing Compares 2 U.”

“Kematiannya tidak diperlakukan sebagai satu hal yang mencurigakan. File akan dipersiapkan untuk Koroner,” kata juru bicara Scotland Yard.

Badan Koroner Inner South, London, pada Kamis kemarin juga belum mengungkap alasan medis penyebab kematian Sinead O’Connor. Selanjutnya, pihaknya akan melakukan autopsi.

“Selanjutnya, pihak Koroner diarahkan untuk perlu melakukan autopsi. Hasilnya mungkin tidak tersedia dalam rentang beberapa minggu,” begitu pernyataan pihak berwenang.

CNN menggarisbawahi, setelah hasil autopsi nanti keluar, akan ditentukan apakah diperlukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kematian artis kelahiran Irlandia yang berpulang pada usia 56 ini.

Pihak kepolisian juga menerangkan kondisi Sinead O’Connor saat ditemukan di sebuah rumah yang terletak di London.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Laporan Warga di London

Pihak berwenang mendatangi lokasi, karena laporan warga. “Polisi dihubungi pada 11:18 hari Rabu 26 Juli, mengenai laporan seorang wanita yang tak responsif di sebuah area pemukiman di area SE24,” begitu pernyataan pihak kepolisian.

Ditambahkan, “Polisi tiba di lokasi. Seorang wanita berusia 56 tahun dinyatakan meninggal di lokasi. Keluarga terdekat telah dihubungi.”

3 dari 4 halaman

Keluarga Minta Privasi

Seperti diketahui, kabar kematian Sinead O’Connor disampaikan pihak keluarga kepada media pada Rabu 26 Juli 2023.

“Dengan kesedihan mendalam, kami mengumumkan meninggalnya Sinead kami yang tercinta. Keluarga dan sahabatnya begitu terpukul dan meminta privasi dalam masa sulit ini,” begitu pernyataan pihak keluarga.

4 dari 4 halaman

Duka Atas Kematian Sinead O'Connor

Informasi kematian Sinead O’Connor membuat banyak orang ikut berduka. Termasuk Taoiseach atau Perdana Menteri Irlandia, Leo Varadkar dan Presiden Irlandia, Michael D Higgins. Varadkar menyebut musik Sinead dicintai orang seluruh dunia, sementara Higgins mengenang sang penyanyi yang punya suara indah dan unik.

“Apa yang hilang dari Irlandia, dalam usia yang relatif muda, adalah salah satu komposer, penulis lagu, dan performer terhebat dan paling berbakat dalam beberapa dekade terakhir, seseorang yang memiliki bakat unik dan hubungan luar biasa dengan para pendengarnya, yang begitu dicintai dengan penuh kehangatan," kata sang Presiden Irlandia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.