Sukses

Penyebab Sinead O'Connor Meninggal Masih Jadi Misteri, Polisi Ungkap Kondisi Mendiang Saat Ditemukan

Polisi sejauh ini menyatakan bahwa kematian Sinead O'Connor bukan hal mencurigakan.

Liputan6.com, Jakarta Sejak pengumuman kabar Sinead O’Connor meninggal dunia, publik masih bertanya-tanya soal penyebab kematiannya. Hal ini tidak diungkap pihak keluarga, saat menyampaikan kabar duka tersebut.

Kini, pihak kepolisian Inggris menyampaikan kondisi saat pelantun “Nothing Compares 2 U” ini ditemukan. Dilansir dari People dan CNN, Jumat (28/7/2023), tanpa menyebut identitas Sinead O'Connor, juru bicara Scotland Yard mengonfirmasi bahwa seorang wanita 56 tahun dinyatakan tewas di sebuah properti yang terletak di utara London, pada Rabu lalu.

Pihak berwenang mendatangi lokasi, karena ada laporan warga yang masuk.

“Polisi dihubungi pada 11:18 hari Rabu 26 Juli, mengenai laporan seorang wanita yang tak responsif di sebuah area pemukiman di area SE24,” begitu pernyataan pihak kepolisian.

Ditambahkan, “Polisi tiba di lokasi. Seorang wanita berusia 56 tahun dinyatakan meninggal di lokasi. Keluarga terdekat telah dihubungi.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kematian Sinead O'Connor Dinyatakan Tak Mencurigakan

Dalam laporan ini disampaikan pula kesimpulan bahwa sejauh ini, tidak ditemukan hal mencurigakan dalam kematiannya. “Kematiannya tidak diperlakukan sebagai satu hal yang mencurigakan. File akan dipersiapkan untuk Koroner,” kata juru bicara Scotland Yard.

3 dari 4 halaman

Jenazah Sinead O'Connor Akan Diautopsi

Badan Koroner Inner South, London, pada Kamis kemarin juga belum mengungkap alasan medis penyebab kematian Sinead O’Connor. Selanjutnya, pihaknya akan melakukan autopsi. Seperti diketahui, kabar kematian Sinead O’Connor disampaikan pihak keluarga kepada media.

“Dengan kesedihan mendalam, kami mengumumkan meninggalnya Sinead kami yang tercinta. Keluarga dan sahabatnya begitu terpukul dan meminta privasi dalam masa sulit ini,” begitu pernyataan pihak keluarga.

4 dari 4 halaman

Dikenang Tokoh Penting Irlandia

Informasi kematian Sinead O’Connor membuat banyak orang ikut berduka. Termasuk Taoiseach atau Perdana Menteri Irlandia, Leo Varadkar dan Presiden Irlandia, Michael D Higgins.

Varadkar menyebut musik Sinead dicintai seluruh dunia, sementara Higgins mengenang sang penyanyi yang punya suara indah dan unik.

“Apa yang hilang dari Irlandia, dalam usia yang relatif muda, adalah salah satu komposer, penulis lagu, dan performer terhebat dan paling berbakat dalam beberapa dekade terakhir. Seseorang yang memiliki bakat unik dan hubungan luar biasa dengan para pendengarnya, yang begitu dicintai dengan penuh kehangatan," kata sang Presiden Irlandia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.