Sukses

Sedih Sinead O'Connor Meninggal Dunia, Musisi Mualaf Cat Stevens Kutip Surat Al Baqarah Ayat 156

Cat Stevens, penyanyi yang telah mualaf sejak tahun 1977 dan menggunakan nama Yusuf Islam, mengungkapkan rasa dukanya begitu mendengar kabar meninggalnya Sinead O'Connor.

Liputan6.com, Jakarta Kesedihan bertubi-tubi datang dari dunia hiburan internasional atas meninggalnya penyanyi asal Irlandia Sinead O'Connor pada Rabu (26/7/2023) waktu setempat. Sejumlah artis ternama dunia hingga musisi tak mampu menyimpan duka mendalam setelah Sinead O'Connor berpulang untuk selamanya.

Salah satunya datang dari Cat Stevens. Penyanyi yang telah mualaf sejak tahun 1977 dan menggunakan nama Yusuf Islam ini, mengungkapkan rasa dukanya begitu mendengar kabar meninggalnya Sinead O'Connor. Cat Stevens menyampaikan kepada publik melalui media sosialnya.

Dalam ucapan dukanya, Cat Stevens alias Yusuf Islam terlihat memanggil almarhumah dengan sebutan "sister" (saudari) Shuhada Sadaqat. Nama tersebut memang telah lama digunakan Sinead O'Connor beberapa saat setelah ia memutuskan menjadi mualaf pada 2018 lalu.

Lantaran kesedihan yang tak terbendung atas kepergian Sinead O'Connor untuk selamanya, Yusuf Islam pun mengutip salah satu ayat dari surah ke-2 di kitab sucai Al Qur'an, yakni Surat Al Baqarah ayat 156. Surah tersebut menjadi pedoman bagi umat Islam saat kehilangan sesuatu atau seseorang untuk selama-lamanya di dunia ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cat Stevens Sebut Sinead O'Connor Sosok yang Lembut

Di luar kontroversi dan kehidupan Sinead O'Connor yang memilukan, Cat Stevens tetap mengenang mendiang penyanyi sebagai sosok yang lembut dan layak mendapatkan kedamaian abadi di akhirat nanti.

"Sedih mendengar meninggalnya saudari Shuhada Sadaqat, juga dikenal sebagai Sinéad O'Connor. Dia adalah jiwa yang lembut, semoga Tuhan, Yang Maha Penyayang, memberinya kedamaian abadi," begitu tulis Cat Stevens alias Yusuf Islam melalui akun Instagram akun @yusufcatstevens, Kamis (27/7/2023) waktu Indonesia.

"'Inna lillahi wa inna ilayhi rajiun - Sesungguhnya kami milik Allah, dan sesungguhnya kepada-Nya kami kembali.' 2:156," sambung Cat Stevens, mengutip isi Surah Al Baqarah ayat 156.

 

3 dari 4 halaman

Duka Artis dan Figur Ternama Lainnya Atas Kepergian Sinead O'Connor

Tak hanya Cat Stevens, beberapa artis serta figur publik papan atas dunia lainnya juga ikut berduka atas kepergian Sinead O'Connor untuk selamanya. Misalnya saja penyanyi Bryan Adams, musisi Patrick Dexter, serta atlet MMA Conor McGregor.

"RIP Sinead O'Conner. Aku senang bekerja denganmu mengambil foto, melakukan pertunjukan bersama dan mengobrol, semua cintaku untuk keluargamu," tulis Bryan Adams.

"Nothing Compares 2 U. Hatiku hancur mendengar kabar meninggalnya Sinead O'Connor, orang yang sangat menginspirasi," tulis Patrick Dexter, sambil menyebut lagu Sinead O'Connor berjudul "Nothing Compares 2 U".

"Dunia telah kehilangan seorang artis dengan suara malaikat. Irlandia telah kehilangan suara yang ikonik dan salah satu terbaik dari kami, dalam jangka panjang. Dan aku telah kehilangan seorang teman. Musik Sinead akan terus hidup dan terus menginspirasi! Beristirahat dalam damai, Sinead, kamu di rumah bersama anakmu, aku yakin," cuit Conor McGregor.

 

4 dari 4 halaman

Luka Hati Sinead O’Connor

Menjelang kepergiannya, Sinead O’Connor rupanya memendam luka hati yang tak terobati. Beberapa hari sebelum berita bahwa sang penyanyi meninggal dunia, ia membuat sebuah unggahan memilukan, mengenai mendiang putranya, Shane.

Sebagai informasi, putra pelantun Nothing Compares 2 U tersebut tewas mengakhiri hidupnya dalam usia 17 tahun pada tahun lalu.

Dalam unggahan di akun Twitter yang kini telah dinonaktifkan, wanita 56 tahun tersebut menyatakan ia hidup bagai “undead night creature” atau makhluk malam tanpa nyawa.

Sejak saat itu hidup bak makhluk malam tak bernyawa. Dia adalah cinta dalam hidupku, penerang jiwaku. Kami adalah satu jiwa yang dibelah dua,” tulis Sinead O’Connor pada 17 Juli 2023 lalu, dilansir dari People, Rabu (26/7/2023).

Penyanyi asal Irlandia tersebut menambahkan, “Dia adalah satu-satunya orang yang mencintaiku tanpa syarat. Aku tersesat tanpa dirinya.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini