Sukses

Gisella Anastasia Berduka Binaragawan Justyn Vicky Meninggal Dunia, Ini Deretan Fakta Influencer Kebugaran Asal Bali

Meninggalnya Justyn Vicky, tentunya menimbulkan duka dari sejumlah warganet di Tanah Air, terutama dari para followers-nya di Instagram termasuk Gisella Anastasia alias Gisel.

Liputan6.com, Jakarta Duka tengah melanda dunia olahraga. Influencer kebugaran sekaligus binaragawan asal Bali, Justyn Vicky, dikabarkan meninggal dunia. Penyebab meninggalnya Justyn Vicky karena kegagalan dalam mengangkat barbel seberat 210 kilogram hingga menimpa leher bagian belakang pada 15 Juli 2023.

Beban tersebut membuat leher Justyn Vicky patah seketika saat akan meregangkan kakinya untuk menahan barbel di bahunya. Pada saat kejadian, sang binaragawan sedang ditemani oleh asisten di sebuah gym di Bali. Sebuah video memperlihatkan detik-detik jelang insiden, sempat viral di media sosial.

Meninggalnya Justyn Vicky, tentunya menimbulkan duka dari sejumlah warganet di Tanah Air. Terutama dari para followers-nya di Instagram, yang pada saat kabar ini disusun, sudah berjumlah puluhan ribu. Rupanya, salah seorang follower Instagram Justyn Vicky adalah Gisella Anastasia alias Gisel.

Penyanyi sekaligus aktris yang juga mantan istri Gading Marten itu terlihat menyampaikan rasa duka atas meninggalnya Justyn Vicky. Gisel mengungkapkan rasa kehilangannya melalui kolom komentar di salah satu unggahan Justyn Vicky.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Ungkapan Duka Gisella Anastasia Atas Meninggalnya Justyn Vicky

Tak banyak kata yang dilontarkan oleh Gisel atas kepergian Justyn Vicky untuk selamanya, hanya ucapan berisi tiga kata dan emotikon tangan menjura serta bintang berkilau yang ditorehkannya.

"Rest in love🙏✨," tulis Gisella Anastasia singkat dengan membuka akun Instagram @gisel_la, pada Minggu (23/7/2023) siang di unggahan mendiang Justyn bersama seorang sahabatnya pada 14 Juli 2023 lalu.

Sementara itu, warganet tampak memenuhi komentar Justyn Vicky di unggahan video terakhirnya pada tanggal yang sama. Kala itu, Justyn Vicky sedang memperlihatkan momen berendam air es.

Berikut deretan fakta tentang Justyn Vicky.

3 dari 7 halaman

Justyn Vicky Gemar Berbagi Edukasi Soal Kebugaran dan Olahraga di Gym

Tutup usia pada 33 tahun, Justyn Vicky adalah seorang influencer kebugaran yang tinggal di Bali. Justyn Vicky lahir di New York, Amerika Serikat, pada 7 Maret 1990.

Justyn Vicky dikenal sangat menyukai olahraga binaraga dan angkat berat. Ia mengambarkan olahraga ini sangat berbahaya seperti disampaikannya dalam sebuah unggahan video di Instagram pada 5 Juli 2023.

Justyn Vicky acap kali membagikan edukasi soal kebugaran dan olahraga di gym lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, @justynvickybali_island.

 

 

4 dari 7 halaman

Justyn Vicky Punya Puluhan Ribu Followers dan Ribuan Unggahan

Terhitung pada Minggu sore 23 Juli 2023, akun akun Instagram @justynvickybali_island memiliki puluhan ribu pengikut (followers).

Tepatnya, ia punya follower di angka 32,4 ribu pengikut. Selain itu, ia juga sudah memiliki 1.201 unggahan.

 

5 dari 7 halaman

Prestasi dan Kegiatan Justyn Vicky di Media Sosial

Di sorotan Instagram, Justyn memajang beberapa momen ketika mengikuti berbagai perlombaan binaraga, beberapa di antaranya adalah Juara I di Muscle Beach Bali 2018 dan Juara III di Muscle Beach Bali 2019.

Terpantau dari akun Instagram-nya, Justyn sempat beberapa kali melakukan back squat dengan beban berbeda, bertahap dari ringan ke berat.

“Back squats 170 kg, 190 kg, 200 kg,” tulis Justyn dalam unggahan video pada 5 Juli 2023.

 

6 dari 7 halaman

Justyn Vicky Dihormati oleh Pihak Paradise Bali

Unggahan Justyn Vicky didominasi dengan kegiatannya di gym The Paradise Bali, tempat ia bekerja, berlatih, sekaligus tempat terjadinya insiden jelang meninggal dunia.

Paradise Bali, gym tempat Vicky bekerja, langsung memberikan penghormatan. Pengelola Paradise Bali menilai Justyn Vicky bukan sekadar seorang ahli kebugaran.

"Dia itu cahaya dari inspirasi, motivasi dan dukungan tanpa henti. Hari ini, kami berkumpul bersama untuk mengingat kehidupan dari pelatih personal dan teman kami, Justyn. Kami sangat berat harus memberitakan soal kabar duka ini, tapi semangat kami tetap tinggi karena semangat yang selalu diberinya kepada kami semua," tulis pihak Paradise Bali.

7 dari 7 halaman

Insiden Justyn Vicky Kesulitan Angkat Barbel

Channel News Asia melaporkan, dalam video yang sempat viral, Justyn mencoba jongkok dengan barbel di pundaknya Namun ia tidak dapat berdiri tegak setelah melakukan squat. Pada saat hendak kembali berdiri, Justyn sudah kehabisan tenaga dan barbel pun menggelinding ke lantai.

Nahasnya, sebelum menyentuh lantai, gagang barbel sempat menekan leher belakang dan bahu Justyn. Insiden ini sempat menyebabkan lehernya patah, membuatnya terkapar tak sadarkan diri.

Justyn Vicky pun dilarikan ke rumah sakit setempat. Kala itu kondisi lehernya patah dan ia mengalami tekanan kritis pada saraf vital yang menghubungkan ke jantung dan paru-parunya. Justyn Vicky sempat menjalani operasi darurat dan dinyatakan meninggal dunia pada 15 Juli 2023.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini