Sukses

Nathalie Holscher Nangis Sebelum Lepas Hijab, Ngaku Sudah Tidak Kuat

Sebelum melepas hijabnya, Nathalie Holscher sempat memberi tahu Umi Pipik perihal keputusan besarnya itu.

Liputan6.com, Jakarta Nathalie Holscher bikin publik terkejut dengan keputusannya melepas hijab. Sebelum menikah dengan Sule, ibu satu anak ini memeluk agama Islam dan setelahnya langsung mantap berhijab. 

Sebelum melepas hijab, Nathalie Holscher sempat memberi tahu Umi Pipik perihal keputusan besarnya itu. Sebagai sahabat, Umi Pipik hanya bisa menghargai tanpa mengintervensinya terlalu jauh.

"Saya sayang sama Nathalie, sayang sekali. Kan hati manusia saya juga tidak bisa melihat, kalian enggak tahu keadaan hati saya, saya enggak tahu keadaan hati kalian. Tapi Allah lebih tahu bagaimana keadaan hati hambanya. Jadi segala sesuatunya saya tidak mau memaksa. Saya hanya mau menemani," ujar Umi Pipik dikutip dari YouTube MOP Channel, Selasa (11/7/2023).

Umi Pipik pun membocorkan seperti apa suasana hati Nathalie sebelum lepas hijab. "Ya dia nangis, dia menangis, hanya bilang enggak kuat, ya sudah. Kan, keadaan hati orang hanya dia yang tahu, saya hanya bisa memeluk. Saya tahu bagaimana bebannya dia," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nathalie Holscher Masih Mempelajari Islam

Umi Pipik juga tidak akan melarang apalagi menghakimi, terlebih Nathalie mualaf yang masih terus berproses memahami Islam.

"Dia masih bertanya tentang Islam tuh seperti apa sih. Kita sebagai orang Islam masa kita blang 'Oh Islam tuh begini, kamu kalau enggak pakai jilbab, kalau enggak begini masuk neraka'. Siapa kita? Saya dengan pakaian begini saja belum jaminan masuk surga," terangnya.

3 dari 4 halaman

Akan Menemani Nathalie Berproses

Namun demikian, Umi Pipik akan selalu menemani mantan istri Sule menjalani kehidupannya.

"Menemani prosesnya dia yang butuh dibimbing, apalagi yang sedang mendalami Islam. Dia banyak nanya Islam itu seperti apa, ini tuh begini, begini. Masa kita orang Islamnya enggak mau ngajarin?" kata Umi Pipik.

4 dari 4 halaman

Nathalie Melepas Hijab

Keputusan Nathalie melepas hijab pertama kali diketahui publik setelah dia mengunggah video di Instagram dengan tone warna hitam putih. Dalam video itu, ibu satu anak ini mengenakan dress bermotif dan membiarkan rambut panjangnya terurai.

Dia menjadikan lagu Fiersa Besari berjudul "Runtuh" sebagai background music-nya dan tidak menyertakan keterangan apa pun dalam unggahannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini