Sukses

Saking Sayangnya, Umi Pipik Nangis Lihat Nathalie Holscher Lepas Hijab: Saya Hanya Bisa Memeluk Dia

Kabar ini juga telah sampai ke telinga Umi Pipik, selaku teman Nathalie Holscher.

Liputan6.com, Jakarta Nathalie Holscher kembali membuat keputusan besar dalam hidup. Di tengah permasalahannya dengan Sule saat anaknya dilarikan ke rumah sakit, Nathalie Holscher memutuskan untuk menanggalkan hijabnya.

Kabar ini juga telah sampai ke telinga Umi Pipik, selaku teman Nathalie Holscher. Saat pertama kali mengetahui bahwa mantan istri Sule itu melepas hijabnya, wanita bercadar ini ini tak bisa menahan air mata.

"Sudah (lihat), di atas panggung tadi saya lihat pas acara, dikirimi sama Irish. Ya, dibilang 'Umi yang kuat ya, jangan nangis' ya sudah nangislah pasti saking sayangnya. Tapi ya kita hanya bisa menenin, doa, saya enggak akan pernah ninggalin," jelas Umi Pipik dikutip dari TikTok elfigashopp, Selasa (11/7/2023).

Sebagai seorang teman, Umi Pipik juga tak bisa mencampuri terlalu jauh perihal cara Nathalie dalam mengambil keputusan. Namun yang pasti, dia akan selalu menemani ibunda Adzam itu dalam menjalani proses kehidupan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Umi Pipik Hanya Bisa Memeluk

"Kan keadaan hatinya hanya dia yang tahu, saya hanya bisa meluk dia, saya tahu bagaimana bebannya dia. Kita berdua hanya bisa meluk, mendoakan, tapi kita harus tetap menemani," kata Umi Pipik.

"Menemani prosesnya dia yang butuh dibimbing, apalagi yang sedang mendalami Islam, dia banyak nanya Islam itu seperti apa, ini tuh begini, begini. Masa kita orang Islamnya enggak mau ngajarin?" sambung wanita bercadar itu.

3 dari 4 halaman

Menemani Nathalie Apa pun Keadaannya

Bagi Umi Pipik, jika Allah saja dapat memaafkan dan menerima kembali hambanya yang berbuat kesalahan, maka tak ada alasan bagi Umi Pipik untuk meninggalkan Nathalie.

"Apa yang mau dikecewakan, enggak, kita enggak bisa... yang kasih hidayah kan Allah, kita cuma bisa 'Yuk, kita temanin lagi kapan pun balik'. Besok kita maksiat nih, terus kita balik ke Allah, itu Allah nerima, masa iya kita mau ninggalin teman kita yang sedang dalam proses itu. Jadi apa pun keadaan dia kita menemani, kita berdoa," paparnya.

4 dari 4 halaman

Reaksi Warganet

Warganet juga mencoba memahami keputusan Nathalie Holscher. Untuk mengingatkan, dahulu dia mualaf sebelum menikah dengan Sule, tak lama setelahnya dia berhijab. Wanita yang dulunya berprofesi sebagai DJ itu juga pernah menghapus tatonya.

"Dari kak nathalie kita belajar hijrah itu mudah yang sulit itu bagaimana caranya kita agar istiqomah," kata salah satu warganet.

"Saya Mualaf...tau persis seperti apa rasanya. Alhamdulillah hijab masih tetap bertahan & sampai sekarang masih diuji sm Allah, In Syaa Allah kuat," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini