Sukses

Kronologi Lengkap Perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett Dibongkar Lady Nayoan, hingga Akhirnya Speak Up Bareng Jeje Govinda

Hampir 3 pekan bungkam, Syahnaz Sadiqah akhirnya membuat pernyataan bersama Jeje Govinda soal isu perselingkuhan dengan Rendy Kjaernett yang dibongkar Lady Nayoan.

Liputan6.com, Jakarta Selama tiga minggu terakhir, pemberitaan media hiburan dan medsos diramaikan dengan kabar perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dengan Rendy Kjaernett. Tudingan selingkuh ini muncul dari istri sah Rendy, Lady Nayoan. Lewat akun Instagram pribadi, Lady Nayoan membongkar sederet bukti Rendy dan Syahnaz Sadiqah selingkuh, termasuk chat mesra dengan panggilan suami-istri lewat aplikasi layanan ojek daring.

Berbeda dengan kebanyakan artis yang sigap membuat sanggahan atau pernyataan ketika diterpa isu miring, Syahnaz Sadiqah bungkam dalam waktu yang cukup lama. Hampir tiga minggu adik Raffi Ahmad tak menanggapi isu miring yang menyeret namanya. Padahal, dalam rentang waktu tiga pekan ini Syahnaz tetap aktif di media sosial, syuting sinetron Kesetiaan Janji Cinta bahkan nonton event Lagi-Lagi Tenis di Senayan, Jakarta.

Rendy Kjaernett terlebih dulu muncul ke muka publik dengan menggelar konferensi pers pada awal Juli, disusul blak-blakan di podcast milik Denny Sumargo. Rendy tak secara gamblang menyebut nama Syahnaz, namun mengaku di hadapan mantan atlet basket bahwa tato di punggungnya merupakan wajah selingkuhannya.

Minggu (09/07/2023), giliran Syahnaz membuat pernyataan. Lewat kanal Youtube, Syahnaz tampil bareng Jeje Govinda, pertama kali menanggapi isu perselingkuhan. Berikut 7 poin kronologi terbongkarnya perselingkuhan Syahnaz dengan Rendy hingga akhirnya memberi klarifikasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

20 Juni 2023

Selasa, 20 Juni 2023 menjadi awal munculnya isu perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dengan Rendy Kjaernett. Hal ini dibongkar Lady Nayoan lewat Instagram Stories. Ibu tiga anak ini mengunggah chat romantis antara Syahnaz dan Rendy di aplikasi layanan ojek daring.

Lady juga menunjukkan foto berupa punggung Rendy terdapat tato sosok wanita yang diklaimnya sebagai wajah Syahnaz. Dalam waktu sekejap, postingan Lady viral di internet sampai membuat nama Rendy-Syahnaz trending di Twitter hingga Google region Indonesia.

3 dari 7 halaman

21 Juni 2023

Sehari setelah posting bukti perselingkuhan, Lady diundang dr. Richard Lee di podcast pribadinya. Sebagai informasi, Richard dikenal kerap mengundang perempuan dari kalangan selebritas yang viral terkait isu rumah tangga, seperti Inara Rusli istri Virgoun dan Inge Anugrah istri Ari Wibowo.

Dalam podcast ini, Lady mengaku berencana menggugat cerai Rendy. Setelah Richard, Lady juga muncul di podcast milik Denny Sumargo, Maia Estianty dan Feni Rose. Hal ini memicu pro dan kontra di kalangan netizen. Sebagian bersimpati pada Lady, namun ada pula yang menuding bintang sinetron Gajah Mada itu ingin pansos.

4 dari 7 halaman

23 Juni 2023

Saat namanya digunjing netizen, Syahnaz seolah menunjukkan dirinya tak terusik dengan hadir di acara Lagi-Lagi Tenis yang digelar di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Jumat, 23 Juni 2023. Syahnaz mendukung Raffi dan Nagita Slavina yang malam itu bertanding  

Meski tak membuat pernyataan apapun, kamera RANS Entertainment juga netizen memotret kebersamaannya dengan Jeje Govinda. Seolah tak ada masalah, keduanya duduk berdampingan.

5 dari 7 halaman

1 Juli 2023

Setelah dua pekan bungkam, Rendy Kjaernett untuk pertama kali muncul dengan menggelar konferensi pers di kawasan Gambir, Jakarta Pusat pada Sabtu, 1 Juli 2023. Sayangnya, Rendy tak terlalu banyak bicara dalam kesempatan ini.

Rendy tak menyediakan waktu wawancara one on one dengan media, dan hanya membatasi tiga pertanyaan. Poin yang ingin disampaikan Rendy kala itu bahwa ia mengakui kesalahannya, meminta maaf dan berusaha memperbaiki rumah tangga demi anak-anak.

6 dari 7 halaman

2 Juli 2023

Sehari setelah Rendy gelar jumpa pers, Syahnaz dan Jeje terlihat main tenis bersama saudara mereka seperti Nisya Ahmad, Andhika Rosadi (Arosadi), Gya P Sadiqah dan Tarra Budiman.

Pada hari yang sama, Denny Sumargo mengunggah video wawancaranya dengan Rendy. Meski tak menyebut nama, Rendy membenarkan perselingkuhan yang ia lakukan. Rendy juga mengungkap jasa Lady yang mempertemukan kembali dengan ayah kandungnya, Ernest Kjaernett. Denny juga tak kuasa menahan kaget saat Rendy mengakui tato di punggungnya adalah wajah selingkuhannya.

7 dari 7 halaman

9 Juli 2023

Tepat 20 hari setelah Lady Nayoan pertama kali spill bukti perselingkuhan, Syahnaz membuat klarifikasi dengan didampingi suaminya, Jeje Govinda. Dalam vlog yang diunggah di kanal YouTube, Minggu (09/07/2023), Jeje yang lebih banyak bicara.

Jeje menegaskan bahwa telah memaafkan Syahnaz bahkan siap introspeksi diri. Sementara Syahnaz mengungkap penyesalannya. Adik ipar Nagita Slavina juga berterima kasih karena Jeje tak meninggalkan dirinya usai kesalahan yang diperbuat.

Meski demikian, video ini kembali memancing komentar sinis netizen. Pasalnya Syahnaz sama sekali tak minta maaf pada Lady Nayoan selaku istri Rendy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.