Sukses

Nunung Srimulat Alami Infeksi Usai Operasi Kanker Payudara, Ini Penyebabnya

Nunung mengungkap bahwa dia masih harus menjalani kemoterapi beberapa kali lagi.

Liputan6.com, Jakarta Nunung Srimulat telah menjalani operasi pengangkatan sel kanker pada payudaranya. Operasi berjalan lancar. Saat ini sang komedian masih menjalani masa pemulihan.

Meski sudah dioperasi, artis berusia 60 tahun ini rupanya masih harus menjalani kemoterapi beberapa kali lagi. Ia berharap dapat segera pulih 100 persen.

"Masih pemulihan, setelah operasi masih ada beberapa kemo lagi. Benjolannya yang diangkat. Benjolannya tadinya ada 2 senti," kata Nunung dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Jumat (7/7/2023).

"Operasinya 3 jam, sampai aku siuman. Sekarang lega, tapi kan belum 100 persen ya, karena masih kemo. Kemarin sehabis operasi dokter bilang alhamdulillah enggak ada penyebaran ke mana-mana," ia menyambung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nunung Alami Infeksi Setelah Operasi

Nunung juga menyampaikan kondisi terkininya. Usai operasi, bintang acara komedi OVJ tersebut mengalami infeksi. Itu disebabkan dari makanan yang dia konsumsi.

"Ini juga aku lagi kena infeksi ya karena aku makannya masih agak ceroboh. Jadi harus banyak makan putihnya telur, itu untuk pemulihan. Dari makanan kata dokter," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Ada Cairan dan Sudah Disedot

Di area payudaranya juga sempat ditemukan banyak cairan dan sudah dilakukan tindakan untuk itu. Kini kondisinya membaik.

"Jadi kemarin juga disedot banyak cairan. Memang semua kanker payudara setelah operasi pasti ada cairan di dalam. Jadi disedot. Sakit banget karena enggak dibius, jadi benar-benar dimasuki suntikan, disedot, sakit, aku teriak-teriak. Sekarang sudah membaik," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Dijenguk Sanak Keluarga

Diberitakan sebelumnya, setelah menjalani operasi, keluarga, teman, serta anak turut menjenguk Nunung di rumah sakit. Hanya, mereka tak bisa melihat secara langsung kondisi Nunung pascaoperasi di ruang pemulihan.

"Ada sih, anak-anakku terus keponakanku, ada lagi teman, terus suamiku. Cuma kan di sini enggak boleh ditunggui di dalam ruangan sini. Enggak boleh ditunggu lebih dari satu orang, harus satu satu kalau mau menunggu," pungkas Nunung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.