Sukses

5 Artis Terkaya di Indonesia, Ada Raffi Ahmad yang Dijuluki Sultan dan Rumah Mewahnya Bikin Idol K-Pop Terpukau

Sejumlah artis berikut ini kerap disebut-sebut sebagai artis terkaya di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Siapa artis terkaya di Indonesia saat ini? Kebanyakan masyarakat menganggap profesi artis selalu glamor. Gaya hidup mewah seperti liburan ke luar negeri hingga memakai pakaian dan mobil sport kerap ditunjukkan sejumlah selebriti. Meski begitu, pekerjaan artis juga tidak mudah.

Untuk mencapai tangga kesuksesan, beberapa artis harus merelakan waktunya habis di lokasi syuting. Ada yang harus berangkat untuk memandu acara televisi di pagi hari, dan baru pulang lewat tengah malam.

Belum lama ini, Rafael Tan ketika hadir dalam podcast Melaney Ricardo mengatakan bahwa kehidupan artis tak selalu mewah seperti yang dibayangkan orang. Rafael mengatakan ada kalanya tak mendapat tawaran pekerjaan. Melaney pun dalam kesempatan itu berujar, “enggak semua artis se-sultan Raffi Ahmad.”

Sosok Raffi Ahmad kerap disebut-sebut sebagai artis Indonesia terkaya. Tidak cuma tampil di televisi setiap hari, suami Nagita Slavina juga memiliki berbagai usaha. Rumah mewahnya pun sukses mengundang decak kagum idol K-Pop seperti NCT DoJaeJung. Berikut 6 artis terkaya di Indonesia, dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (07/04/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Raffi Ahmad

Gaya hidup mewah Raffi Ahmad tak cuma memukai netizen, namun juga sesama artis bahkan selebriti internasional. Beberapa idol K-Pop di antaranya NCT DoJaeJung sampai DJ asal Inggris Alan Walker dibuat terpukau dengan rumah mewahnya yang luas, lengkap dengan fasilitas komplit seperti elevator. Koleksi motor dan mobil mewahnya pun bikin seleb mancanegara kagum.

Raffi saat ini terlibat dalam lima program televisi. Ia juga dipercaya menjadi brand ambassador sejumlah produk. Kanal YouTube-nya juga kerap menempati trending. Selain itu, ia juga memiliki berbagai usaha seperti kuliner, fashion, label musik hingga rumah produksi. Raffi juga punya klub sepakbola dan bola basket yakni RANS Nusantara FC dan RANS PIK Basketball. Sedang dikembangkan pula kebun binatang hingga taman wisata.

3 dari 6 halaman

Agnez Mo

Agnes Monica yang berganti nama jadi Agnez Mo kerap disebut-sebut sebagai penyanyi termahal. Hal ini tak diraih secara instan. Sejak usia enam tahun, ia sudah mengalami jatuh bangun di dunia hiburan. Agnez saat ini dipercaya menjadi brand ambassador sederet produk, mulai dari sampo, madu, hingga minyak angin.

Beberapa sumber menyebut Agnez Mo dibayar Rp 150 juta untuk membawakan tiga lagu. Selain langganan muncul di HUT TV nasional, Agnez juga kerap tampil di berbagai acara musik internasional. Tak cuma itu, Agnez juga punya usaha restoran.

4 dari 6 halaman

Ayu Ting Ting

Dikenal sebagai penyanyi dangdut, sosok Ayu Ting Ting juga dikenal sebagai TV personality selama satu dekade terakhir. Saat ini, Ayu tampil di 3 program harian dan 2 program weekend. Tarif manggungnya disebut-sebut mencapai Rp 300 juta sekali show.

Pelantun “Geboy Mujaer” juga laris manis sebagai bintang iklan. Saat ini ia menjadi duta produk makanan ringan hingga kosmetik.

5 dari 6 halaman

Inul Daratista

Berangkat dari penyanyi dangdut kampung, kini pemilik Goyang Ngebor ini konon mendapat Rp 300 juta untuk sekali manggung. Inul juga laris manis mengisi acara televisi. Ia jadi juri kontes dangdut, host program kuliner, dan bermain sitkom di salah satu TV swasta.

Selain sebagai bintang iklan, Inul juga dikenal memiliki usaha karaoke yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

6 dari 6 halaman

Atta Halilintar

Merintis karier sebagai YouTuber sejak remaja, kini Atta Halilintar memetik hikmahnya. Dari YouTuber, ia kini dikenal sebagai pengusaha yang sukses. Ia diketahui memiliki usaha di bidang fashion dan kuliner. Atta juga kerap mendapat endorsement dari brand bergengsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.