Sukses

Grand Final Karya Gita Nada Digelar di Wonosobo, Tunjuk 10 Band Finalis yang Disaksikan Deretan Musisi Top Tanah Air

Rangkaian kegiatan pagelaran musik dan seni budaya yang berlangsung hampir satu bulan di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, diikuti oleh lebih dari 30 band dan dipilih 10 finalis yang kemudian tampil di ajang Grand Final Karya Gita Nada.

Liputan6.com, Jakarta Setiap daerah kini banyak yang berlomba-lomba untuk menyelenggarakan pagelaran musik dan seni budaya baik dengan skala kecil maupun taraf yang lebih besar dengan cara yang mengagumkan serta membanggakan.

Baru-baru ini, Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Wonosobo menyelenggarakan Grand Final gelaran seni dan budaya berupa lomba cipta lagu dan aransemen musik bernama Karya Gita Nada (25/6/2023).

Rangkaian kegiatan yang berlangsung hampir satu bulan tersebut, diikuti oleh lebih dari 30 band dan dipilih 10 band finalis yang kemudian tampil di ajang Grand Final Karya Gita Nada.

Grand Final Karya Gita Nada menampilkan sepuluh besar band finalis terpilih yaitu Fun Teacher Band, The Brave, Klaras Band, Aksara Swara, GA Plus, Gandiwa Band, Orkes Ghurru, Blanges, Satriyo Dewa dan Corneto Lite.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjadi Bagian dari Industri Nasional

"Semoga masyarakat musik Wonosobo ini bisa menemukan pengkaryaan serta dapat update dan upgrade untuk menjadi bagian dari industri Nasional," jelas Eka Gunadi, Ketua DKD Kabupaten Wonosobo.

"Ciri khas masyarakat Wonosobo yang mungkin tipologinya dengan seperti ini mempunyai ciri, nilai dan jenis warna musik sendiri yang juga bisa menjadi pengkayaan industri musik Nasional," sambungnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Kabupaten Wonosobo memiliki banyak keunggulan

Kabupaten Wonosobo memiliki banyak keunggulan, salah satunya di bidang seni dan budaya, lebih khusus adalah seni musik sebagai bentuk arti dari slogan Wonosobo, The Soul Of Java.

"Bagi kami, selaku masyarakat musik Wonosobo berharap bisa menemukan ruangnya sehingga bisa menjadi bagian dari kemajuan masyarakat Wonosobo pada umumnya. Biarkan mereka menemukan ruang mereka masing-masing," kata Eka Gunadi.

Karena bagi saya talenta yang diberikan oleh Tuhan pada mereka sangat sayang apabila itu tidak menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi mereka dan lingkungan masyarakat Wonosobo atau Indonesia pada umumnya," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Dihadiri oleh Banyak Musisi

Grand Final Karya Gita Nada tersebut juga dihadiri oleh Bongky Marcel (Pemain Bass BIP, Produser Kurasi Musik), Yoga Saptadi (Ketua Asosiasi Komunitas Musik Indie), Ully Dalimunthe (Produser Naff, Seventeen, Dewi Sandra).

Turut datang juga Bugi Putranto (Pelaku Industri Musik eks Major Label), Alung (Media Relation dan Pemred Bicaramusik.id), Safir (Drumer Bian Gindas), hingga Doni Saputra (Eks Seventeen, Vokalis Kyai Kanjeng).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini