Sukses

Potret Presiden Jokowi Rayakan Idul Adha 2023 di Yogyakarta, Momong Cucu Sambil Naik Andong

Presiden Jokowi momong kedua cucunya, Sedah Mirah Nasution dan Panembahan Al Nahyan Nasution, sekaligus bertemu dan menyapa masyarakat menyambut Idul Adha 2023.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi atau Joko Widodo, dikenal luas dekat dengan cucu-cucunya. Ia kerap terlihat memomong buah hati anak-anaknya, baik di muka publik atau momen yang dibagikan di media sosial.

Yang terbaru adalah di momen Idul Adha 2023. Dalam unggahan hari Kamis (29/6/2023), ia tampak bercengkrama dengan dua buah hati dari putrinya, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution.

Bersama dua cucu saya, Sedah Mirah Nasution dan Panembahan Al Nahyan Nasution, bertemu dan menyapa masyarakat pada hari raya Iduladha di Yogyakarta," tulisnya di bagian caption.

Dalam unggahan ini, Presiden Joko Widodo membagikan tiga foto sekaligus. Di foto pertama ia terlihat masih mengenakan outfit saat menjadi jamaah salat Id: kemeja putih dengan sarung, serta peci hitam.

Kedua tangan Presiden Joko Widodo masing-masing menggandeng Sedah Mirah dan Nahyan. Ketiganya tampak ceria saat bermain-main di taman. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalan-Jalan Naik Andong

Di foto lainnya, Presiden Joko Widodo menaiki andong bersama kedua cucunya. Sedah Mirah menatap wajah sang kakek, sementara Nahyan tersenyum semringah ke sekelilingnya.

Assalamualaikum pak Jokowi kabar baik ya hari raya idul Adha nya sama cucu cucunya,” komentar @rajami****.

“Nahyan tetep bawa botol” komentar seorang netizen bermata elang, @baker.****.

3 dari 4 halaman

Presiden Jokowi Ingatkan Keteladanan Nabi Ismail dan Ibrahim

Sebelumnya, pada hari yang sama, Presiden Joko Widodo juga membagikan fotonya saat pelaksanaan salat Idul Adha di sekitar halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta.

“Khatib Jauhar Mustofa dalam khotbahnya mengajak kita untuk meneladani sikap tawakal, tawadu, dan keikhlasan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS. Harta yang kita miliki hanyalah titipan dan amanah dariNya, yang harus dijaga, dikelola, dimanfaatkan, dan ditunaikan dengan sebaik-baiknya bagi kemaslahatan umat,” tulisnya.

4 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Idul Adha dalam Ilustrasi

Seperti tradisi, ia juga membagikan ucapan selamat Idul Adha berbentuk ilustrasi, lengkap dengan “kucing oyen” yang diselipkan di dalamnya.

“Dengan berkurban kita mengejawantahkan rasa syukur dan ikhlas atas nikmat dan berkah dari Allah SWT. Semoga menjadi semangat untuk melangkah maju di bawah payung rida dan perlindunganNya,” tulis sang Presiden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.