Sukses

Kolaborasi Nur Bayan dan Denny Caknan Hasilkan Karya Musik Berjudul Wani Gelute, Video Klipnya Trending di YouTube

Nur Bayan dan Denny Caknan kembali berkolaborasi menciptakan single yang bertajuk Wani Gelute.

Liputan6.com, Jakarta Nur Bayan dan Denny Caknan berkolaborasi dalam karya musik bertajuk "Wani Gelute". Single berbahasa Jawa itu dinyanyikan oleh Denny Caknan.

Video klip single ini sudah trending di YouTube sejak diunggah 10 Juni 2023 dan menduduki ranking no 1 pada 14 Juni 2023.

Single yang sedang trending dan viral ini juga didukung oleh Bayu Onyonk dan Soepardi serta teman-teman seniman Jawa, menjadikan kolaborasi ini semakin membahana.

Uniknya dalam kolaborasi kali ini, Denny Caknan berani keluar dari zona nyaman dan menampilkan beat-beat yang unik dengan soul yang agak beda dari karya karya sebelumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi Persahabatan

"Single Wani Gelute ini adalah kolaborasi yang kedua dari aku dan Denny Caknan, sebelumnya single Widodari, keduanya trending. Ini kolaborasi persahabatan sesama seniman Jawa, yang saling support," ucap penyanyi dan pencipta yang dijuluki Raja Koplo itu.

Menurutnya, single "Wani Gelute" ini adalah penyesuaian dari sebuah alur cerita series film "Kalihwelasku" yang memang di dalam alur ceritanya di bumbui konflik kisah asmara. Dan single ini menjadi soundtrack di episode keempat.

 

3 dari 4 halaman

Syair Dan Lirik Lagu Diluar Dugaan

"Keistimewaan single Wani Gelute yaitu mengunakan syair-syair yang diluar dugaan. Misal lirik berbunyi 'pasangen kuda kudamu tokno kabeh kanuragan mu' yang sebenarnya tak lazim digunakan dalam syair lagu," Nur Bayan menjelaskan.

"Tapi ternyata masuk juga dan membuat karya itu menjadi sesuatu yang epic," Nur Bayan menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Viral dan Trending

Single Wani Gelute merupakan salah satu kolaborasi masterpiece Nur Bayan dan Denny Caknan. Kerjasasama keduanya selalu viral dan trending di YouTube serta hits di masyarakat pecinta musik tanah air. Keduanya juga sama sama berada di genre musik koplo.

"Ini kedua kalinya aku berkolaborasi bersama Nur Bayan dalam menciptakan lagu, dan single ini aku yang nyanyikan. Kerjasama dalam kolaborasi karya musik ini bisa disebut kolaborasi mahakarya dari kita berdua, karena hasilnya sangat istimewa," ucap Denny Caknan, penyanyi kelahiran Ngawi 10 Desember 1994 itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini