Sukses

Pengacara Sebut Ari Wibowo Larang Inge Anugrah Bertemu dengan Anak-anaknya

Inge Anugrah saat ini memang sudah pisah ranjang dengan Ari Wibowo.

Liputan6.com, Jakarta Inge Anugrah mengaku sempat dihalang-halangi untuk bertemu anaknya. Hal itu terjadi ketika Inge Anugrah dilarang masak di rumah Ari Wibowo demi anak-anaknya.

Inge pun mengaku mengaku keberatan. Apalagi saat ini keduanya sedang menjalani proses perceraian. Bahkan, sempat beredar kabar, Ari Wibowo akan mengambil hak asuh anak-anaknya dari Inge Anugrah.

Pelarangan Inge Anugrah untuk menemui anaknya itu diceritakan oleh kuasa hukum Inge, Petrus Bala Pattyona. Padahal, selama proses cerai Inge Anugrah hanya masuk ke rumah Ari Wibowo untuk masak makanan anak-anaknya.

"Menurut cerita Ibu Inge itu Ari Wibowo sempat mengizinkan masuk rumah sekadar masak untuk anak-anak. Tapi belakangan dilarang tidak boleh masuk, mengenai makanan cukup dirantangin aja," ujar Petrus saat berbicara di kanal Youtube dr. Richard Lee, MARS dilihat Jumat (9/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memikirkan Bisa Bertemu Anaknya

Petrus mengaku merasa keberatan adanya aturan baru dari Ari Wibowo ini. Petrus memikirkan bagaimana cara Inge Anugrah bisa bertemu anak-anaknya.

"Sekarang bagaimana bisa ketemunya? Saya maunya keseharian anaknya bersama bapaknya, mereka tinggal lebih nyaman, tapi secara hukum anak-anak ini belum genap 18 tahun," jelas Petrus.

 

3 dari 4 halaman

Di Bawah Umur

Menurut pendapat Petrus, hak asuh anak yang masih di bawah umur seharusnya dijatuhkan kepada ibu dan ayahnya. Meski kondisi kedua ayah dan ibunya sudah berpisah.

 

4 dari 4 halaman

Hak Asuh

Petrus memikirkan cara paling adil supaya tak ada perebutan hak asuh anak dari perceraian Inge Anugrah dan Ari Wibowo.

"Berhubung anak-anak masih di bawah umur jadi masalah perwalian ditetapkan bersama ibu dan bapak, itu boleh dan itu lebih adil, kalau hanya satu melukai salah satu orang tuanya," pungkas Petrus.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini