Sukses

Sutradara Girry Pratama Ungkap Tantangan Membuat Film Horor Legend of Calon Arang: Gue Ngerasain Luar Biasa Sakit Kepala

Saat ini, Girry Pratama tengah melakukan proses syuting untuk film terbarunya yang berjudul "Legend Of Calon Arang" di Bali dan Banyuwangi.

Liputan6.com, Jakarta Girry Pratama, seorang sutradara yang telah lama berkecimpung di dunia perfilman, kini memilih untuk mengarahkan film genre horor. Dalam sebuah wawancara, ia menjelaskan alasan di balik pilihannya tersebut dan memberikan gambaran tentang film horor Indonesia yang tengah ia sutradarai saat ini yang berjudul Legend Of Calon Arang.

Dalam menjawab pertanyaan mengenai alasan membuat film horor, Girry Pratama mengungkapkan bahwa semula ia menganggap film horor sebagai jenis film yang murah dan tidak memiliki terlalu banyak keunikan.

Namun, setelah melihat perkembangan film horor baru di Indonesia, ia merasa tertarik untuk mencoba membuat sesuatu yang berbeda dari yang lain.

"Dulu gue pikir film horor itu film yang murah dan ya udah gitu-gitu aja. Setelah banyak kemunculan horor-horor baru gue liat horor Indonesia semakin berkembang nah pengen deh coba buat yang beda dari yang lain," kata Girry Pratama kepada wartawan pada Senin (5/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Janjikan Pengalaman Luar Biasa

Ketika ditanya mengenai film horor Indonesia yang ingin ia hadirkan, Girry dengan penuh keyakinan menyatakan bahwa film tersebut akan menjadi pengalaman luar biasa bagi penontonnya. Bahkan, ia menjamin bahwa jika penonton merasa kecewa setelah menonton film tersebut, ia siap mengembalikan uang mereka.

"Yang sekarang intinya luar biasa. Dijamin kalian keluarin duit buat beli ticket bioskop ga akan rugi. Kalau merasa kecewa saat keluar uang kembali," katanya sambil tertawa.

 

3 dari 4 halaman

Sangat Menantang

Tentang kesulitan dalam membuat film horor, Girry mengaku bahwa prosesnya sangatlah menantang. Dalam sehari, ia hanya bisa merekam 2 hingga 3 adegan, dengan satu adegan bisa memakan waktu hingga 5 jam. Namun, ia merasa puas dengan hasil akhir yang luar biasa.

"Aduh gue ngerasain treatmentnya luar biasa sakit kepala. Gokil sih pas liat hasilnya luar biasa. Jadi kalau orang bilang bikin horor murah, salah banget," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Terakhir, Girry berharap agar karyanya yang sedang ia garap saat ini dapat diterima dengan baik. Ia memiliki banyak ide-ide gila yang ingin ia sampaikan melalui karya-karyanya.

"Semoga karyanya diterima ya. Karena isi kepala penuh dengan ide ide gila yang akan gue salurkan semua," harapnya kemudian.

Saat ini, Girry Pratama tengah melakukan proses syuting untuk film terbarunya yang berjudul "Legend Of Calon Arang" di Bali dan Banyuwangi. Film ini diproduksi oleh Lingkar Film dan Kunci Film, dengan melibatkan sejumlah artis seperti Fergie Brittany, Wulan Suandhini, Dennis Adhiswara, Hans de Kraker, Meisita Lomania, dan banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.