Sukses

Reaksi Lionel Messi Atas Pengumuman Formasi Tim Argentina untuk Melawan Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi akhirnya secara resmi masuk dalam formasi timnas Argentina untuk berlaga di Tur Asia sepanjang bulan Juni 2023. Salah satu negara yang akan dikunjungi oleh Lionel Messi bersama Timnas Argentina untuk adu tanding, tentu saja adalah Indonesia.

Pengumuman bergabungnya Lionel Messi ke skuat Argentina salah satunya disampaikan melalui akun Instagram @afaseleccion. Admin akun timnas Argentina membeberkan 27 nama pemain yang akan berlaga di lapangan hijau melawan Australia dan Timnas Indonesia, termasuk di antaranya Lionel Messi.

"#SelecciónMayor Inilah para pemain yang dipanggil oleh @lioscaloni untuk tur Asia di bulan Juni. Ayo Argentina! 💪💙 💙," tulis pihak timnas Argentina melalui akun Instagram @afaseleccion, Sabtu (27/5/2023).

Lionel Messi pun menunjukkan reaksi atas pengumuman yang disampaikan pihak tim nasionalnya. Namun begitu, menurut pantauan kami, reaksi Messi tersebut disampaikannya hanya dengan cara memberi tanda like.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Reaksi dari Rekan Lionel Messi di Argentina

Tak hanya Lionel Messi, Angel Di Maria juga turut menyampaikan reaksi dengan membubuhkan emoticon di kolom komentar terhadap pengumuman skuat negaranya.

Tampak Angel Di Maria antusias dengan membubuhkan emoticon berupa hati dan wajah senyum bermata bentuk hati.

3 dari 5 halaman

Argentina Melawan Australia Terlebih Dahulu

Sebelum melawan Indonesia Argentina akan terlebih dahulu melawan Australia di Beijing, China pada 15 Juni 2023.

Barulah setelah itu Argentina melawan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 19 Juni 2023.

4 dari 5 halaman

Daftar Skuat Argentina Melawan Indonesia

Berikut daftar skuat Argentina yang akan bertanding melawan Australia dan Indonesia:

Kiper: Emiliano Martinez, Geronimo Ruli, Walter Benitez

Bek: Manuel Molina, Gonzalo Montiel, German Pezzela, Cristian Romero, Leonardo Balerdi, Nicolas Otamendi, Facundo Medina, Nicolas Tagliafico

Tengah: Marcos Acuna, Leandro Paredes, Enzo Fernandez, Guido Rodriguez, Rodrigo de Paul, Exequiel Palacios, Alexis Mac Allister, Thiago Almada, Giovani Lo Celso, Lucas Ocampos

Depan: Angel Di Maria, Lionel Messi, Julian Alvares, Giovani Simeone, Alejandro Garnacho, Nicolas Gonzalez

5 dari 5 halaman

Disambut Antusias Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ingin mengajak Timnas Argentina berwisata ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, saat berkunjung ke Indonesia menghadapi Timnas Indonesia pada laga uji coba FIFA Match Day, 19 Juni 2023.

Sejauh ini, menurutnya, Kemenparekraf telah menyiapkan lima destinasi wisata super prioritas untuk dikunjungi tim juara dunia tersebut, di antaranya Danau Toba, Bali, dan Labuan Bajo.

"Destinasi wisata super prioritas ada Danau Toba dan Bali pasti mereka mau sekali, tapi saya ingin mengajak mereka ke Labuan Bajo. Ini destinasi baru yang banyak mencuri perhatian dunia," kata Sandiaga saat kunjungan kerja di Bandung, Jawa Barat, dikutip dari Antara, Minggu (28/5/2023). 

Menurutnya, kedatangan Lionel Messi dkk. ke Indonesia diprediksi bakal memberikan pengaruh besar pariwisata Indonesia. Karena selain Timnas Argentina, katanya, wisatawan mancanegara lain bakal mengunjungi Indonesia untuk menonton laga sepak bola antara Argentina kontra Indonesia.

"Saya ucapkan selamat, selamat kepada sahabat saya Pak Erick Thohir dan tim yang bisa menghadirkan Messi dan kawan-kawan. Saya sangat kagum dan pasti tiketnya ludes, habis terjual nanti," kata Sandiaga. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.