Sukses

Mario Dandy Kedapatan Bisa Lepas Pasang Borgol Kabel Ties Sendiri, Rieke Diah Pitaloka Gelisah hingga Lapor ke Presiden dan Menteri

Rieke Diah Pitaloka melaporkan video Mario Dandy bisa melepas pasang borgol kabel ties kepada Presiden RI, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, serta Kapolri.

Liputan6.com, Jakarta Media sosial baru-baru ini dihebohkan oleh sebuah video berisi Mario Dandy yang terlihat bisa melepas dan memasang sendiri kabel ties yang seharusnya menjerat pergelangan tangannya. Rupanya video Mario Dandy tersebut membuat gusar aktris sekaligus politikus Rieke Diah Pitaloka.

Sambil mengunggah video dari akun TikTok salah satu televisi swasta yang mempublikasikan video itu, Rieke Diah Pitaloka mengungkapkan kegelisahannya. Bahkan, terlihat Rieke Diah Pitaloka melaporkan video Mario Dandy itu kepada Presiden RI, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, serta Kapolri.

"Yuk ah biar tidak terulang. Ada yang menemukan kejanggalan disini ? 🤪Perhatikan: Borgol Model Baru, pakai lepas knock down, memudahkan bagi narapidana. #BukanBorgolPresisi. Dukung #PolriPresisi #JusticeForDavid #keadilanuntukdavid #stopviolence #davidozora," tulis Rieke Diah Pitaloka, Jumat (26/5/2023).

"Mohon atensi Yang Terhormat bapak Presiden Republik Indonesia @jokowi, Menkumham @yasonna.laoly, Bapak Kapolri @listyosigitprabowo," sambungnya menyolek akun Presiden Jokowi, Menkumham Yasonna Laoly, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Mula Mario Dandy Ketahuan Bisa Lepas Kabel Ties

Kejadian Mario Dandy dapat melepas dan memasang kabel ties sendiri dengan mudah, terekam oleh kamera jurnalis Metro TV saat hendak mewawancarai pelaku penganiayaan David Ozora ini.

Kemudian, video berdurasi 36 detik itu diunggah melalui akun TikTok @metro_tv yang pada akhirnya menjadi viral di Twitter pada Jumat sore 26 Mei 2023.

Pada detik pertama, Mario Dandy yang dalam videonya mengenakan kaus hitam, tengah duduk di sofa sebuah ruangan. Di situlah ia tertangkap basah mengambil kabel ties yang tergeletak di atas meja.

 

3 dari 4 halaman

Mario Dandy Buru-Buru Memasang Kabel Ties saat Sadar sedang Direkam

Seolah sadar bahwa dirinya sedang direkam, putra dari Rafael Alun ini langsung buru-buru mengambil kabel ties yang ada di atas meja di depannya dan langsung memasang di kedua tangannya lagi.

Mario Dandy lalu ditanya oleh jurnalis mengenai persiapannya jelang persidangan kasus pengianyaan terhadap David Latumahina. Ia lalu ditanya lagi mengenai ada tidaknya permintaan maaf untuk keluarga David Ozora yang menjadi korban penganiayaannya pada akhir Februari 2023.

Sambil tersenyum, Mario Dandy, mengatakan,"Tentunya ada. Nanti biar disampaikan di persidangan. Dan saya mohon maaf. Dan saya mohon maaf."

 

4 dari 4 halaman

Tanggapan Kuasa Hukum

Video tersebut kemudian diunggah oleh akun Twitter @tolakbigotnkri yang turut membubuhkan akun @MellisA_An milik pengacara keluarga David Ozora Latumahina, Mellisa Anggraini.

"Apa-apaan ini Mario Dandy Senyum-Senyum Minta Maaf Aniaya David Ozora dan Keluarganya. Kelihatan sekali raut mukanya tidak menyesal sekali! Kita berharap Mario Dandy ini dihukum semaksimal mungkin. Jangan kasih kendor! #KawalDavid," tulis akun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini