Sukses

Zerobaseone Dipastikan Debut Juli 2023, Sudah Pilih Leader hingga Nama Fandom

Meski belum debut secara resmi, para member Zerobaseone atau ZB1 sudah sibuk dengan beragam kegiatan.

Liputan6.com, Seoul - Tanggal debut para pemenang ajang Boys Planet yang bergabung dalam Zerobaseone (nama reminya ditulis dalam huruf kapital), makin dekat saja. Apalagi agensinya, Wakeone, telah mengonfirmasi bahwa dua bulan mendatang grup ini bakal secara resmi menyapa penggemarnya sebagai sebuah grup.

“Kami sedang mempersiapkan target untuk debut pada bulan Juli. Adapun jadwal pastinya, kami berencana untuk mengumumkannya ketika sudah dikonfirmasi,” begitu pernyataan agensi ini seperti dilansir dari Soompi, Jumat (26/5/2023).

Meski belum debut, para member calon grup K-Pop ini sudah sibuk dengan beragam kegiatan. Awal Mei ini misalnya, Han Bin dkk menjalani pemotretan grup pertama dengan majalah 1st Look.

Pemotretan ini juga dibarengi wawancara dengan para anggota grup, mengenai apa saja yang mereka nantikan setelah debut.

“Kami akan menjadi artis K-Pop terhebat,” kata Zhang Hao yang meraih posisi pertama di Boys Planet.

Ricky menambahkan, “Aku bertekad untuk bekerja sekeras mungkin, sebesar kepercayaan yang telah diberikan orang-orang kepadaku.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nama Fandom Zerobaseone

Tak hanya itu, para member Zerobaseone juga telah melakukan sejumlah aktivitas penting yang berkaitan erat dengan grup kelak. Termasuk pengumuman nama fandom.

Tanggal 2 Mei lalu, disampaikan bahwa penggemar grup ini akan disebut sebagai Zerose. Nama ini adalah gabungan dari kata zero dan rose.

3 dari 4 halaman

Makna di Balik Nama Zerose

Kim Ji Woon menjelaskan bahwa nama grup ini, Zerobaseone, disingkat sebagai ZB1 atau Ze-be-one. Bila ze-be-one dihilangkan dari nama grup ini, maka suku kata yang tersisa adalah “rose.”

“Maknanya adalah kami, ZB1 dan rose adalah sebuah kesatuan,” kata Kim Ji Woong.

4 dari 4 halaman

Sung Han Bin Jadi Leader

Selain itu, mereka juga telah mengumumkan  leader ZB1. Pada 11 Mei lalu, Sung Han Bin diumumkan akan mengisi posisi ini.

“Aku akan bekerja keras sebagai leader yang bisa menjadi kebanggaan timku, member Zerobaseone, dan penggemar kami, Zerose,” kata Han Bin dalam pernyataannya di video yang dibagikan di kanal YouTube grup ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini