Sukses

Susi Pudjiastuti Gercep Hubungi Bupati Pangandaran Soal Laporan Pungli Guru Muda ASN Husein Ali: Jika Betul, Beliau Janji Akan Tindak Tegas

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, buka suara tentang laporan pungli yang dibuat guru muda ASN, Husein Ali Rafsanjani hingga membuatnya mengalami intimidasi.

Liputan6.com, Jakarta - Susi Pudjiastuti, langsung bergerak setelah mengetahui ada warga Pangandaran yang merasa diancam karena membuat laporan tentang pungutan liar (pungli) saat mengikuti acara Latihan Dasar (Latsar). Laporan tentang pungli yang diunggah guru muda ASN, Husein Ali Rafsanjani ini pun menjadi viral.

Dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, ini pun langsung menghubungi Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata untuk membicarakan masalah ini.

"Barusan saya dapat telepon dr Bupati, dia ada di Bandung dan mau ketemu sdr Husein mau ngobrol dr hati ke hati," cuit Susi Pudjiastuti, di Twitter terverifikasi miliknya, Rabu (10/5/2023).

Ditambahkan Susi Pudjiastuti bahwa Bupati Pangandaran berjanji akan menindak anak buahnya bila terbukti bersalah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bupati Pangandaran Ingin Bertemu Langsung Guru Muda ASN

Ditambahkan Susi Pudjiastuti, bahwa Jeje Wiradinata, ingin bertemu langsung dengan guru muda ASN ini. Ia ingin mendengar langsung ceritanya dari mulut Husein Ali.

"Semoga besok Pak Bupati bisa bertemu untk mendengar langsung dr Husein, beliau berjanji kalau memang betul yg terjadi beliau tidak segan2 untk menindak," lanjutnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Bupati Pangandaran Tegaskan Tidak Boleh Ada Pungli

Dilansir dari kanal YouTube Official iNews, Jeje Wiradinata menegaskan bahwa apapun alasannya tidak boleh ada pungli. Namun, Bupati Pangandaran belum bisa mengungkap terkait masalah ini.

"Saya akan klarifikasi dengan BPSDM karena saya belum ketemu langsung dengan BPSDM, dan seperti apa anggaran untuk penyelenggaraan seleksi ASN di Kabupaten Pangandaran. Apapun ya, baik ada atau tidak ada (biaya transportasi) pungli itu tidak boleh ada. Keberhasilan pemerintahan yang bersih, harus diawali oleh proses yang sehat," paparnya.

4 dari 4 halaman

Guru Muda ASN Mempercayakan Masalah Ini pada Bupati Pangandaran

Dalam unggahannya di Instagram Story, Kamis (10/5/2023), Husein Ali memperlihatkan wawancara salah satu televisi dengan Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata. Dalam wawancara tersebut, Jeje mengaku belum mengetahui 12 orang yang datang mengelilingi Husein.

Meski begitu, Husein yakin dengan tindakan yang akan diambil oleh Jeje Wiradinata sebagai kepala daerah.

"SAYA PERCAYA PA @WIRADINATAJEJE BIJAK DAN BISA MEMUTUSKAN SOLUSI PALING SOLUTIF UNTUK KITA BERSAMA. SALAM HORMAT DARI SAYA KEPADA PA BUPATI," tulis Husein sebagai keterangan video yang diunggahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini