Sukses

Dian Sastrowardoyo Jadi Dosen Pembimbing di Vokasi Universitas Indonesia, Bawa Unsur Budaya Dalam Fashionnya Saat Mengajar

Dian Sastrowardoyo diketahui menjadi dosen di Produksi Media Vokasi Universitas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Dian Sastrowardoyo diketahui menjadi dosen di Produksi Media Vokasi Universitas Indonesia dan hal tersebut menjadi viral di media sosial.

Seorang mahasiswa UI bernama Fikri Ramadhandi membagikan pengalamannya dalam bimbingan dengan aktris tersebut di akun TikTok miliknya @fikrigansbat.

Dalam video yang diunggah oleh Fikri pada Selasa (10/5/2023) kemarin, terlihat Fikri menemui Dian Sastro untuk bimbingan di salah satu ruangan bimbingan.

Video Fikri tersebut menjadi viral di TikTok dan hingga kini telah ditonton oleh 4,6 juta penonton. “Bimbingan sama Dosen Pembimbing aku mba Dian Sastro🤩🤩,” tulis Fikri dalam keterangan videonya.

Dian Sastro nampak mendengarkan laporan mahasiswa tersebut dengan seksama dan mengajak Fikri untuk mengobrol lebih jauh sembari duduk.

Gaya Dian Sastro juga menjadi sorotan, lantaran tampil casual dan trendi dengan memakai tunik kebaya putih, boyfriend jeans, sneakers, kacamata, dan membawa ransel besar di punggungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampil Casual Setiap Ngajar

Dikesempatan lain, Fikri juga membagikan video saat mendapatkan materi oleh Dian Sastro di kelasnya. “Dari yang cuma bisa liat di Film, sekarang berdiri di depan mata🤩🤩🤩,” tulisnya.

Lagi-lagi tampilan Dian Sastro menarik perhatian. Memadukan penggunaan kebaya model kutu baru, dengan bawahan celana berbahan denim, membuat tampilannya sangat casual tapi tetap membawa kesan cinta budaya.

Di hari berikutnya, Dian menggunakan kemeja yang di-mix and match dengan kain batik sebagai rok, serta tak lupa memakai kacamata dan sepatu sneakers. Dan setelah kelas selesai, mahasiswa sibuk mengambil foto bersama Dian Sastro.

3 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Awet muda dan selalu tampil casual, membuat Dian Sastro tak kalah fashionable dari mahasiswi. “Gw bingung mana Dian Sastro ya taunya yg pke baju putih, Mak kirain itu mahasiswi😭,” tulis senj******

Malah lebih cocok jadi mahasiswanya daripada jadi dosen, soalnya gemesh banget🥰,” kata Ms. P*****

Ada juga yang menyebutkan bahwa Dian terlihat seperti dosen-dosen yang serius dalam memberi nilai, “Mba Disas muka2 dosen yg ngasi nilai gabecanda.

Justru dosen kaya Dian ini yg suka nyecer pas sidang wkwkwk vibesnya mirip dosen penguji gw soalnya, kalem santai tp pas sidang ditanya terus,” kata yang lainnya.

4 dari 4 halaman

Baskara Ada di UI

Selain Dian Sastrowardoyo, beredar juga video Baskara Putra, vokalis band Feast, saat menjadi dosen di Universitas Indonesia, lewat aku @ooorinn.

Pada video yang diunggah pada Minggu (7/5/2023), Baskara sedang berdiri di depan mahasiswanya untuk memaparkan materi kuliah berjudul Transmedia Storytelling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.