Sukses

Sum 41 Umumkan Bakal Bubar Usai Rilis Album Final dan Tur Dunia, Berpisah Setelah 27 Tahun Bersama

Band Sum 41 bikin penggemarnya sedih usai umumkan bakal segera bubar.

Liputan6.com, Jakarta - Grup band Sum 41 tentu tidak asing di telinga para pendengar musik genre pop-punk. Band asal Kanada, yang digawangi oleh penyanyi berambut runcing Deryck Whibley, adalah bagian dari gelombang pop-punk bersama Blink-182, Simple Plan, Good Charlotte, dan Avril Lavigne.

Beberapa hit mereka yang disukai jutaan penggemar adalah "Fat Lip" dan "In Too Deep". Musik-musik Sum 41 ini juga ditampilkan dalam film-film populer dari awal tahun 2000-an, di antaranya Spider-Man, Dude, Where's My Car? dan Ayo.

Setelah bermusik bersama selama 27 tahun, Sum 41 akhirnya umumkan kalau mereka bakal bubar. Kabar menyedihkan ini disebar lewat akun media sosial Instagram dan Twitter Sum 41 pada Senin (8/5/2023).

Sebelum resmi berpisah satu sama lain, personel band itu telah menyiapkan sebuah album final dan tur dunia. Simak informasi selengkapnya berikut ini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Umumkan Perpisahan

Sebuah foto berisi pengumuman bahwa band-nya bakal bubar diunggah akun media sosial Sum 41.

"Tergabung dalam Sum 41 sejak tahun 1996 membawakan begitu banyak momen terbaik dalam hidup kami. Kami selamanya bersyukur atas seluruh fans baik yang lama maupun baru, yang selalu mendukung kami,..., Sum 41 akan segera bubar," tulis keterangan band itu dalam unggahan foto.

3 dari 4 halaman

Album Final dan Tur Dunia

Sebelum para personelnya berpisah, Sum 41 telah menyiapkan beberapa hal spesial bagi para skumfuks (penggemar Sum 41).

"Kami akan tetap menyelesaikan seluruh jadwal tur yang sedang kami jalani tahun ini. Kami juga menantikan perilisan album final kami berjudul "Heaven :x: Hell" disusul juga sebuah tur dunia berskala besar. Semua detailnya akan segera kami umumkan," tulisnya lagi.

4 dari 4 halaman

Skumfuks Patah Hati

Berita ini sontak buat para penggemar Sum 41 sedih, mereka tak bisa menerima bahwa band favoritnya harus berpisah. Kesedihan mereka pun ditulis di media sosial,

"Blink 182 bakal kembali, tapi Sum 41 justru akan bubar. Ini menyakitkan," tulis seseorang.

"Kalian semua telah membantuku menghadapi banyak masalah hidup! Terima kasih banyak atas kerja keras kalian ❤️🙏," ketik yang lain.

"Akhir dari sebuah era dan bagian masa kecilku. Love you guys, terima kasih untuk segalanya," cuit seseorang penuh haru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.