Sukses

Clairine Clay Ungkap Alasan Proses Pemulihannya dari Covid-19 Berjalan Begitu Cepat: Catat Semua Gejala dan Obat Setiap Sakit Adalah Kunci

Clairine Clay tak mengira dirinya dinyatakan positif Covid-19 di tengah situasi pandemi yang dinyatakan telah berakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Clairine Clay, istri Joshua Suherman beberapa waktu lalu sempat dinyatakan positif Covid-19. Melalui sebuah unggahan di Instagram Story-nya, Clairine Clay memajang sebuah alat tes Covid-19 yang menunjukkan hasil positif.

Clairine Clay tak mengira dirinya dinyatakan positif Covid-19 di tengah situasi pandemi yang dinyatakan telah berakhir. Semula, Clairine Clay menduga dirinya hanya menderita sakit radang tenggorokan biasa.

Namun terlepas dari itu, Clairine Clay bersyukur lantaran pemulihannya dari Covid-19 ini tergolong cepat. Pasalnya, terhitung hingga hari ini, Minggu (7/5/2023), ia sudah merasa jauh lebih baik dari sebelumnya.

"update hari ini: kayaknya udah sembuh?! gatau ya tapi bangun tidur tadi tuh lemes,tapi ternyata lemes karna bangun tidur kayak kalo kebanyakan tidur gitu tawgaseeee. trus skrg udah biasa aja," tulis Clairine Clay di akun Instagram pribadinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemulihan yang Cepat

Hal itu kemudian membuat warganet bertanya-tanya mengapa Clairine Clay bisa secepat itu sembuh dari Covid-19. Istri Joshua Suherman itu menduga karena sebenarnya ia sudah terjangkit Covid-19 sejak beberapa hari yang lalu.

"Jadi buat yang bertanya kenapa aku sembuhnya cepat banget. Mungkin karena ini udah hari ke 4, kemarin tuh udah hari ke 4 aku sakit," jelas Clairine Clay.

 

3 dari 5 halaman

Minum Obat Sesuai Kebutuhan

Tak hanya itu, sebelum tahu dirinya positif Covid-19, Clairine Clay juga sudah mengonsumsi beberapa obat untuk meringankan gejala-gejala yang ia rasakan.

"Sebelumnya itu aku mikir kan kayak radang aja kan. Jadi aku selalu minum aku minum obat sesuai kebutuhan aku dan jujur aku selama ini terbiasa untuk mencatat segala obat yang aku minum. Jadi kalau saat itu aku gejalanya apa, aku tulis di notes aku dikasih obat apa aja sama dokter, aku tulis setiap obat fungsinya apa aku tulis," bebernya.

 

4 dari 5 halaman

Beda Dosis

Namun karena tak kunjung membaik, Clairine Clay kemudian memutuskan untuk cek ke rumah sakit dengan maksud ingin suntik vitamin. Dari situ baru kemudian Clairine Clay mengetahui bahwa dirinya positif Covid-19.

"Makanya kemarin aku dengan mudahnya aku mencari obat yang aku butuhin itu sudah mulai membaik cuma tetap aja mungkin dosisnya beda dan lain-lain kan, akhirnya aku kemarin mutusin ke IGD untuk suntik vitamin. Infus, vitamin dan lain lain terus mungkin emang udah waktunya sembuh aja kali ya hari ini jadi udah i'm good," jelas Clairine Clay.

 

5 dari 5 halaman

Pesan

Oleh karenanya, Clairine Clay menyarankan kepada masyarakat untuk terbiasa mencatat gejala dan obat yang diberikan dokter agar di kemudian hari, jika mengalami gejala yang serupa bisa segera teratasi.

"Trus ternyata bener, kemaren pas orang farmasinya nyamperin dan ngejelasin obat apa aja yang bakal dikasih, itu sama gitu obat2nya. Cuma beda dosis ajaa memang. pokoknya catet gejala dan catet obat setiap kalo sakit adalah kunci," tulisnya sebagai caption.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.