Sukses

Enzy Storia dan Hesti Purwadinata Dikenal dengan Sifat Humoris, Dalam Film Hello Ghost Berubah Karakter Jadi Serius dan Melankolis

Enzy Storia dan Hesti Purwadinata harus merubah karakternya 180 derajat dari kehidupan nyata ketika berperan dalam film Hello Ghost.

Liputan6.com, Jakarta - Enzy Storia setelah sekian lama istirahat dari dunia film, kini ia kembali dengan memerankan pemeran wanita utama sebagai Linda, dalam film Hello Ghost dan akan beradu akting dengan Onadio Leonardo.

“Gua seneng banget bisa kerja bareng sama Onad. Dari awal, gua sebelum syuting ini emang udah terencana dengan baik. Tanggung jawab dapetin karakter baru setelah sekian lama enggak syuting film ya, waktu itu 2020, terus dipasangin sama Onad lumayan challenging juga buat gua,” kata Enzy ketika ditanya harus bersanding dengan Onad, saat Gala Premiere film Hello Ghost di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada Jumat (5/5/2023).

Kembali ke layar lebar dengan genre film yang belum pernah ia perankan, Enzy harus berubah menjadi seseorang yang serius, “Ini tantangan di luar genre, cuma ketika dikasih kepercayaan, udah jadi Enzy yang serius karena basically juga suka banget sama akting.”

Untuk menjaga karakter Linda yang serius, Enzy berusaha untuk menjaga jarak dan interaksi dengan Onad, agar saat take video, ia bisa mendalami peran dengan mudah. “Sebenarnya enggak terlalu banyak take-nya sama Onad karena gua menjaga jarak banget sama dia. Kalau ada di set, gua enggak banyak ngajak ngobrol sama dia,” ucap Enzy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hesti Purwadinata

Sama seperti Enzy, Hesti Purwadinata juga harus merubah karakternya 180 derajat dari kehidupan nyata. Berperan sebagai hantu Lita, yang memiliki kepribadian melankolis dan sensitif, menjadi tantangan tersendiri bagi Hesti.

“Itu dia sih jadi challenge-nya. Karena udah terkotak gitu, kan, orang melihat trailernya Hello Ghost aja, ‘wah, lucu banget nih film’. Gua udah bilang, ‘aku enggak ngelucu di situ’ ya ada tipis-tipis, tapi ya komedi situasi,” ujar Hesti.

Semua pemain Hello Ghost sangat totalitas ketika syuting, “Tapi di situ gua benaran nangis, cengeng, terus ternyata seorang ibu juga. Di sini kayak kata Enzy, kita keluarga ceritanya, terus kita temenan , udah gitu kita hubungannya gua, Onad, sama Enzy ya biasa cuwawakan (becanda). Ternyata di lokasi kita seserius itu, enggak ada bercanda. Kecuali di luar itu, baru kita agak lepas.”

3 dari 4 halaman

Chemistry Para Hantu

Ketika ditanya mengenai chemistry antara pemeran hantu, Hesti menjawab, “Kita setiap syuting kan hampir selalu barengan, si hantu selalu ada berempat dan kita satu ruangan. Otomatis chemistry udah di-built dari reading, dari awal terus itu ya sulitnya kita ada tapi enggak boleh dialog, dikit banget.”

Tora ikut menambahkan bahwa chemistry para pemain dibangun dengan selera humor yang sama, “Yang menyatukan kita itu goyang apa?” tanya Tora, “Goyang papi culo,” sahut Hesti sembari memperagakan goyangan tersebut.

4 dari 4 halaman

Pemeran Film Hello Ghost

Film Hello Ghost ini mengisahkan tentang Kresna (diperankan oleh Onadio Leonardo) yang mencoba untuk bunuh diri namun gagal. Akibat kegagalannya tersebut, dia mulai dihantui oleh empat sosok hantu yang tidak mau meninggalkannya.

Empat hantu tersebut ialah Kuatno (diperankan oleh Indro Warkop), seorang hantu tua yang suka genit. Kemudian ada Bima (diperankan oleh Tora Sudiro), hantu supir angkot yang suka merokok saat hidupnya.

Selain itu, ada Lita (diperankan oleh Hesti Purwadinata), hantu yang memiliki kepribadian yang melankolis dan sensitif. Dan, Chika (diperankan oleh Chiara Brosnan) adalah seorang anak kecil yang senang bermain sepatu roda.

Saksikan film Hello Ghost yang akan tayang pada 11 Mei 2023 di Bioskop Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.