Sukses

Onadio Leonardo Debut Akting Lewat Film Hello Ghost, Sempat Dijauhi Cast Saat Syuting Sampai Nangis: Ini Gua Dimusuhin ya?

Onad kali ini debut menjadi seorang aktor, lewat film teranyar Hello Ghost yang akan tayang pada 11 Mei 2023 di Bioskop Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Onadio Leonardo atau yang akrab disapa dengan Onad kali ini debut menjadi seorang aktor, lewat film teranyar Hello Ghost yang akan tayang pada 11 Mei 2023 di Bioskop Indonesia.

Berperan sebagai Kresna, pria kesepian yang mencoba untuk bunuh diri namun terus gagal. Akibat kegagalannya tersebut, dia mulai dihantui oleh empat sosok hantu yang tidak mau meninggalkannya.

Empat hantu tersebut ialah Kuatno (diperankan oleh Indro Warkop), kemudian ada Bima (diperankan oleh Tora Sudiro), ada Lita (diperankan oleh Hesti Purwadinata), dan Chika (diperankan oleh Chiara Brosnan).

Saat Gala Premiere film Hello Ghost di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada Jumat (5/5/2023), Onad berbagi kesulitannya ketika terjun ke dunia akting.

“Yang pertama syutingnya cape banget karena memerankan 4 orang. Yang paling gampang (memerankan) Hesti dong. Cuman, menghilangkan gesturnya onad, readingnya yang lain sebulan, gua dua bulan sendiri,”

Dengan pembawaan Onad yang sedikit sangar dan jenaka, membuatnya sulit untuk akting menangis. “Nah, gua nggak biasa nangis, tambah cukur brewok, kok aneh banget ya. Enggak kayak onad, kan? Ini perjalanan panjang, sumpah syutingnya capek banget. Dan gua ngerasa itu terbayar semua.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dijauhi di Lokasi Syuting

Untuk membantu Onad yang kesulitan dalam mendalami peran Kresna, ternyata para kru dan pemain film ini memiliki caranya tersendiri, yaitu dengan menjauhi Onad.

“Aku udah briefing (dengan kru dan pemain lain), ‘jangan ajak main Onad’, Onad tuh kayak bener-bener depresi karena dia ditinggal sama yang lain. Dia tuh sendiri, ya udah deh biarin. Dia ngerasa syuting ini bakal fun karena temen-temannya kenal semua, tapi kita menjauhi dia,” kata Enzy yang sudah punya strategi untuk membantu Onad.

Onad yang merasa dijauhi, sempat merasa tak nyaman ketika syuting, hingga ingin keluar dari proyek film yang diadaptasi dari film Korea Selatan ini.

“Gua juga tadinya udah mau keluar, gua udah mau keluar dari film ini, jujur ya. Kok gua dijauhin semua ya, dari sutradara, pemain, ternyata itu udah rencana sendiri. Pokoknya kalau bercanda, ‘jauhin, jauhin,’ kan gua jadi baper, kok kayak enggak fun,” ucap Onad.

3 dari 4 halaman

Mulai Belajar

Pada akhirnya Onad menyadari bahwa para kru dan pemain menjauhinya itu untuk kebaikan dalama rangka memberinya pelajaran untuk mendalami karakter.

“Oh ternyata karena gua banyak kelemahan, suka ngeluarin isu Onad. Jadi, gua mulai menata setiap hari, gua mulai menjadi Kresna, Kresna. Dan gua mulai menyadari itu berkat kalian sih. Jadi, gua ngerasa film ini berkat kalian,” kata Onad yang bersyukur syutingnya telah selesai berkat bantuan dari para kru dan pemain.

Efek dari dijauhi ini pun, membantu Onad yang kesulitan menghafal, menjadi banyak belajar dan rajin menghafal dialog karena tidak memiliki teman di lokasi syuting. “Sampai nangis gua, ‘ini gua dimusuhin ya?’ Ternyata, oh ini,” tambahnya.

4 dari 4 halaman

Merasa Tidak Puas

Ketika film selesai diputar, Onad berbicara kepada Indro, “Begitu selesai dia ngomong 'saya enggak puas pas ini, saya kok kurang ini' berarti lo bener. Kenapa? Karena memang ini ujiannya.”

Para pemain khususnya Indro Warkop merasa bangga karena Onad bisa melewati masa-masa sulit ketika syuting dan kini telah banyak belajar.

“Ujiannya sekarang karena ujian gak dinilai guru tapi dinilai diri sendiri. Berarti Onad udah punya tingkat yang lebih tinggi lagi. Dan kami bangga, Hesti bangga karena kami bener-bener punya treat sendiri seperti Enzy bilang, kita harus cuekin dia,” kata Indro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.