Sukses

Daus Mini Resmi Bercerai dengan Shelvie Hana Wijaya, Lega Dapat Hak Asuh Anak

Nasib rumah tangga Daus Mini dan Shelvie Hana Wijaya telah diputuskan Majelis Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Nasib rumah tangga Daus Mini dan Shelvie Hana Wijaya telah diputuskan Majelis Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat. Keduanya resmi dinyatakan bercerai pada Rabu (3/5/2023).

Hal itu diungkap Insank Nasruddin selaku kuasa hukum Daus Mini. Setidaknya ada 4 poin terkait putusan Daus Mini cerai dengan Shelvie Hana.

"Sejak hari ini, tepatnya tanggal 3 Mei 2023, Majelis Hakim Pengadilan Agama Depok telah memutus perkara cerai, dan pengasuhan anak antara Daus Mini selaku tergugat dan Shelvie selaku penggugat," ujar Insank Nasruddin di Kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Adapun 4 poin putusan perceraian itu adalah mengabulkan gugatan penggugat sebagian, menyatakan Daus Mini selaku tergugat menjatuhkan talak bain sughrah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dua Poin Lainnya

Dua poin lainnya adalah menolak gugatan penggugat sebagian dan membebankan biaya perkara pada penggugat. Dalam hal ini, kata Insank, majelis menolak gugatan hak asuh anak yang diajukan pengugat.

"Yang dikabulkan hanya sebatas gugatan perceraian. Menyangkut pengasuhan anak, itu ditolak oleh pengadilan. Jadi anak atas nama Al Fatih terap berada pada Daus," jelas Insank.

 

3 dari 4 halaman

Apresiasi Putusan Majelis Hakim

Selaku pihak tergugat, Insank mengapresiasi putusan yang ditetapkan majelis hakim. Dari putusan itu jelas bahwa hakim menyandarkan pada fakta-fakta persidangan.

"Jadi kami selaku penggugat mengapresiasi atas putusan ini. Karena dalam putusan jelas sekali majelis hakim menyandarkan putusan pada fakta-fakta persidangan. Bukan kata-kata semata," Insank menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Hak Asuh Anak

Sementara itu, Daus Mini merasa bersyukur atas hasil putusan perceraiannya dengan Shelvie Hana. Ia mengaku sempat deg-degan menanti putusan hakim, terkait persoalan hak asuh anak.

"Alhamdulillah setelah kurang lebih hampir tiga bulan. Kemarin kita sempat deg-degan, bukan karena putusan perceraiannya, tapi karena hak asuh. Alhamdulillah doa-doa kita semua dikabulkan Allah. Hak asuh Dede jatuh ke tangan Daus," ucap Daus Mini. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini