Sukses

6 Potret Beby Tsabina di Wisuda Western Michigan University AS, Anggun Berkebaya dan Raih Summa Cum Laude: Gak Gampang Rasanya

Aktris Beby Tsabina meraih gelar sarjana dari Western Michigan University, Amerika Serikat, mendapat summa cum laude hingga tampil anggun berkebaya.

Liputan6.com, Jakarta Kabar membanggakan datang dari aktris Beby Tsabina. Di tengah kariernya yang bersinar, gadis berdarah Aceh ini memutuskan untuk rehat dari industri hiburan selama sekitar setahun. Bintang Mermaid in Love ini melanjutkan studinya di Amerika Serikat.

Sebagaimana diketahui, pada pertengahan tahun 2022 Beby Tsabina terbang ke AS untuk melanjutkan kuliahnya di Haworth  College of Business, Western Michigan University yang terletak di kota Kalamazoo, negara bagian Michigan, AS. Dijelaskan oleh mantan kekasih Bio One, ia menjalani kuliah tiga tahun pertama di kampus internasional di Jakarta, kemudian melanjutkan tahun terakhirnya di Negeri Paman Sam.

Tak sekadar lulus, Beby juga mendapat predikat Summa Cum Laude. Menurut situs Indeed sebagaimana disarikan kanal Lifestyle, Summa Cum Laude merupakan penghargaan kehormatan dalam bahasa Latin yang artinya "dengan kehormatan tertinggi". Umumnya gelar ini diberikan pada 1 hingga 5 persen lulusan dengan nilai terbaik.

Mengikuti wisuda di kampus negara barat, Beby tak melupakan budaya Indonesia. Pada hari wisuda, bintang Rentang Kisah ini memakai kebaya lengkap dengan kain batik. Berikut 6 potret Beby Tsabina wisuda dirangkum Showbiz Liputan6.com dari Instagram terverifikasinya, Selasa (02/05/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Tak Bisa Diungkap dengan Kata

Pada Senin (01/05/2023), pendukung film Dear Nathan menceritakan perjalanannya meraih gelar sarjana. “mulai dari di jakarta memulai kuliah dengan sistem online dikarenakan pandemi sampai akhirnya bisa merasakan langsung university experience di US,” tulis Beby pada caption.

“Kata-kata tak bisa menggambarkan betapa banyak hal yang aku pelajari dari pengalaman ini,” ungkapnya memakai bahasa Inggris.

3 dari 7 halaman

Gak Gampang

Bagi Beby, mengambil keputusan untuk melanjutkan studi di luar negeri bukan perkara yang mudah, mengingat bintang Naga Naga Naga nyaris tak pernah absen terlibat syuting film, sinetron atau web series setiap tahunnya.

“Gak gampang rasanya memutuskan untuk belajar di luar negeri dan meninggalkan sejenak karir di Indonesia,” tulisnya.

4 dari 7 halaman

Summa Cum Laude

Namun bintang series Antares merasa beruntung karena kegiatan kuliah bisa dilakoninya dengan lancar. “Tapi, alhamdulillah dari awal sampai sekarang jalannya selalu dimudahkan dan ditambah bisa lulus dengan summa cum laude,” ia bercerita

5 dari 7 halaman

Orangtua

Beby juga merasa bersyukur karena orangtuanya, Darmawan dan Linda, bisa hadir pada momen wisuda. “Tak mungkin bisa sampai di titik ini jika tanpa dukungan penuh dari papa dan mama,” tulisnya dalam bahasa Inggris.

Meski tak ikut hadir, pemain Rompis ini juga berterima kasih pada kakak dan adiknya. “also to adikku & abang dirumah <3,” tulisnya.

6 dari 7 halaman

Kebaya

Pada hari Wisuda, Beby tampil cantik mengenakan kebaya warna biru dan kain batik. Netizen termasuk rekan artis seperti Chelsea Islan dan Mikha Tambayong juga memberikan selamat lewat kolom komentar.

7 dari 7 halaman

Asal Indonesia

Beby juga membuat unggahan potret kebersamaan dengan mahasiswa Indonesia yang kuliah di kota Kalamazoo. Mereka terlihat kompak dan penuh sukacita berhasil menyelesaikan studi. Tampak ada Yoriko Angeline, pemeran Wati dalam Dilan 1990 di antara puluhan mahasiswa Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini