Sukses

Tom Cruise Sampai Winnie The Pooh Bakal Nongol di Konser Penobatan Raja Charles III

Beberapa nama kondang yang telah dikonfirmasi di konser penobatan Raja Charles III adalah Tom Cruise, Dame Joan Collins, sampai Winnie the Pooh.

Liputan6.com, Jakarta - Selain upacara penobatan Raja Charles III yang bersejarah, ada rangkaian acara lain yang ditunggu-tunggu publik. Yakni konser yang berkaitan dengan pentahbisan sang pemimpin baru Kerajaan Inggris.

Dilansir dari People pada Senin (1/5/2023), BBC merilis sejumlah nama besar yang akan terlibat dalam konser yang akan berlangsung sehari setelah penobatan. Beberapa nama kondang yang telah dikonfirmasi adalah Tom Cruise, Dame Joan Collins, sampai Winnie the Pooh.

Selain itu ada pula Sir Tom Jones, Bear Grylls OBE dan OTI Mabuse. Mereka dikabarkan akan terlibat dalam sketsa yang telah direkam sebelumnya, dan tampil dalam segmen yang menginformasikan sejumlah fakta menarik yang tak banyak diketahui soal Raja Charles III.

Soal Tom Cruise sendiri, rumor mengenai keterlibatannya sudah terdengar sejak Februari lalu. Kala itu, The Sun mengabarkan bahwa Tom Cruise sampai berencana menghentikan sementara syuting film kedelapan Mission Impossible demi bisa menghadiri konser ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paloma Faith hingga Katy Perry

Selain nama-nama di atas, sejumlah musisi yang akan tampil pada 7 Mei mendatang antara lain Paloma Faith dan Tiwa Savage, Steve Winwood, pianis Lang Lang, dan juga Nicole Scherzinger.

Lionel Richie, Katy Perry, Andrea Bocelli, Take That, hingga bintang Bollywood Sonam Kapoor juga bakal tampil.

3 dari 4 halaman

Dihadiri 20 Ribu Orang

Konsernya sendiri akan dipadu oleh Hugh Bonneville, yang merupakan selebrasi atas penobatan Raja dan Ratu Inggris. Konsernya akan berlangsung dengan ditonton langsung oleh 20 ribu tamu undangan dan publik, dan disaksikan jutaan pasang mata

Konsernya sendiri akan ditayangan di BBC One dan BBC iPlayer, serta BBC Radio 2 dan BBC Sounds.

4 dari 4 halaman

Berlatar Kastil Windsor

Kate Phillips, Direktur Tanpa Naskah BBC, mengungap rasa bahagia karena artis kelas dunia yang bergabung dalam acara ini kian banyak.

“Dengan latar belakang Kastil Windsor yang menakjubkan, ini akan menjadi malam penuh kenangan tak terlupakan, yang dapat dinikmati oleh Yang Mulia dan semua orang di Inggris!" kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.