Sukses

Mamah Dedeh Berikan Skor Tertinggi Untuk Rida (Tasikmalaya) Di Top 9 Group 3 AKSI Indonesia 2023

Haikal (Jakarta) di posisi terendah pada polling sementara Top 9 Group 3 AKSI Indonesia 2023.

Liputan6.com, Jakarta Setelah meloloskan 4 peserta yang berhasil melenggang ke babak Top 6, AKSI Indonesia 2023 kini melanjutkan kompetisinya lewat penampilan Grup 3 Kloter Al-Malik yang tayang pagi tadi (11/04). Fikri (Bogor), Haikal (Jakarta), dan Rida (Tasikmalaya) berhasil membawakan materi dakwah mereka dengan sangat baik dan menarik yang menuai pujian dari kelima Dewan Juri yang hadir yaitu Mamah Dedeh, Ustaz Subkhi Al Bughury, Ustaz Solmed, Ustaz Wijayanto serta Habib Usman dalam Top 9 Group 3 Kloter Al-Malik Show. 

Tampil pertama, Fikri (Bogor) membawakan tema inspiratif bagi para pemirsa dalam menerima sebuah ilmu yaitu “4T Kriteria Berpakaian dalam Islam”. Pujian pun disampaikan Ustaz Subki Al Bughury untuk penampilan Fikri (Bogor) pagi tadi. 

Menurut Ustaz Subki Al Bughury, penampilan Ustaz Fikri  kian meningkat dari setiap penampilan di atas panggung AKSI Indonesia 2023. 

"Ustaz Fikri berhasil mengangkat tema tausiah yang sangat ringan  tanpa mengurangi esensi materi dakwah yang disampaikan," tambah Ustaz Solmed. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masukan Habib Usman

Namun masukan juga disampaikan oleh Habib Usman untuk Fikri. Menurutnya materi yang disampaikan harus lebih luas lagi bukan hanya seputar aurat saja melainkan kesadaran akan akhlak dalam berpakaian. Atas penampilannya tersebut, Fikri memperoleh nilai sebesar 481.

Di tengah kompetisi AKSI Indonesia 2023 yang sedang berlangsung, kabar duka menghampiri salah satu host dari AKSI Indonesia 2023 yakni Abdel yang harus kehilangan anak pertamanya bernama Keisya Wulandari. Panjatan doa serta surat Al-Fatihah dikumandangkan oleh Mamah Dedeh yang diikuti oleh seluruh dewan juri dan pengisi acara pada pagi tadi. 

"Semoga amal ibadah ananda Keisya Wulandari diterima di sisinya dan keluarga yang ditinggalkan dibukakan pintu ikhlas sebesar-besarnya," tutur Mamah Dedeh. 

 

3 dari 4 halaman

Penampilan Rida (Tasikmalaya) Memukau

Kembali ke kompetisi, penampilan menarik lainnya ditampilkan Rida (Tasikmalaya) yang berhasil memukau pemirsa di studio dengan membawakan materi yang bertema “Kepemimpinan Rasulullah SAW” dikemas dengan sangat apik. Skor 486 pun diberikan dewan juri untuk penampilannya tersebut. Mamah Dedeh yang memberikan nilai 98 atas penampilan Rida mengungkapkan rasa bangganya kepada Rida sebagai salah satu peserta wanita dan muda di Top 9 AKSI.

"Saya senang  dengan semangat Rida pada malam ini, sangat lugas dan tutur bahasanya sangat rapih, saya berharap Rida bisa maju ke babak selanjutnya," harap Mamah Dedeh. 

 

4 dari 4 halaman

Kejutan AKSI Indonesia 2023

Kejutan lain juga dihadirkan panggung AKSI Indonesia  2023 lewat penampilan Haikal (Jakarta), seorang Ustaz yang selalu tampil dengan memasukkan bahasa Pakistan ke dalam materi tausiahnya. Bermodalkan materi bertajuk “Indahnya Menjadi Penduduk Surga”, Haikal sukses menghibur para pemirsa di studio serta meraup nilai dari juri sebesar 483. 

"Penampilan Ustaz Haikal hari ini merupakan penampilan terbaik Ustaz Haikal di AKSI 2023, penjabaran hingga flow penyampaian materinya sudah bagus dan seimbang," puji Ustaz Subhki. 

Akumulasi perolehan poin sementara dari kelima Dewan Juri kemudian dikonversi sebesar 50% ditambah polling pemirsa yang juga dikonversi sebesar 50% menempatkan  Rida (Tasikmalaya) di posisi teratas disusul Fikri (Bogor) dan Haikal (Jakarta) di posisi terendah. Kompetisi  Top 9 Group 3 Kloter Al-Malik masih akan terus berlanjut dengan penampilan ketiga ustaz/ustazah yang tergabung dalam Group 3 Kloter Al-Malik yakni Fikir (Bogor), Haikal (Jakarta), dan Hida (Tasikmalaya) pada hari Rabu, 12 April 2023 LIVE pukul 02.00 WIB dalam Top 9 Group 3 Kloter Al-Malik Result. Saksikan AKSI Indonesia 2023 setiap hari selama Ramadan 1444 H, hanya di Indosiar, Luar Biasa!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini