Sukses

Coldplay Dirumorkan Akan Gelar Tur Dunia Music of the Spheres di Asia Tenggara, Penggemar Berharap Mampir ke Indonesia

Banyak isu bertebaran di media sosial terkait kedatangan Coldplay di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Band Coldplay memang merupakan salah satu musisi yang paling terkenal di dunia. Meski berasal dari Inggris, penggemar musik mereka tersebar di seluruh penjuru dunia.

Sejak tahun lalu, tepatnya Jumat (18/3/2022), Chris Martin dan personel lainnya telah memulai rangkaian tur Music of the Spheres World Tour. Tur besar-besaran ini dibuka di Costa Rica dan dikabarkan akan berakhir pada tanggal 1 Oktober 2023 mendatang.

Sejauh ini dengan total 115 pertunjukkan, tur Coldplay sudah dihadiri oleh 3.8 juta orang dengan penghasilan 342,2 juta dollar AS. Selama konser-nya berlangsung, band ini juga memecahkan berbagai rekor dan mendapat prestasi baru.

Dua hari yang lalu, akun Instagram resmi Coldplay baru merilis poster pengumuman tur di kawasan Inggris/Eropa. Tur di kawasan itu akan berlangsung selama bulan Mei, Juni, dan Juli 2023. Kini, band yang berkolaborasi dengan BTS ini bikin jagat maya heboh karena berbagai rumor mengatakan bahwa mereka akan gelar konser di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Mari simak beberapa sumber kabar bahagia bagi penggemar Coldplay ini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Asia Tenggara, Siap-siap Ya

Tak ingin ketinggalan dengan benua Eropa, penggemar Coldplay di Asia Tenggara mendapatkan beberapa rumor tentang kedatangan Coldplay di kawasan ini. Salah satunya berasal dari @seasia.co yang menunggah sebuah Instagram Reels dengan caption "See u this year in SEA (Asia Tenggara), @coldplay".

Video itu sendiri berisikan cuplikan momen-momen konser Coldplay dengan latar lagu "A Sky Full of Stars" dengan sebuah tulisan "Asia Tenggara, Siap-siap ya". Sontak kabar ini bikin warga Asia Tenggara full senyum, masing-masing berharap sang bintang akan mampir ke negara mereka.  

3 dari 4 halaman

Sudah Tebar Kode-kode

Salah satu akun khusus informasi konser di Indonesia yaitu @jakartakonser pun ternyata sudah tebar beberapa kode terkait Coldplay melalui postingan Instagram mereka sejak Jumat (7/4/2023) lalu. Total ada 4 update-an terbaru mereka yang membahas band itu, mereka telah menulis berbagai caption mulai dari "#nowplaying: @coldplay 🕺", "Wah! Keren ya gesss 🤩🤩 @coldplay 🎶", dan "Eyyy! Mau tanya dong, lagu Coldplay fav kalian apa nih? & lagu apa yg kalian pengen bgt denger secara LIVE? 🤓". 

Hari Sabtu (8/4/2023) akun ini pun kembali beri kode keras bagi para penggemar dengan mengunggah foto dengan judul tur Coldplay. "Hai semuanya!! Mari ke sini!! Kita mau kasih tahu kalian sesuatu..........🤫🤫🤫🤪🤪. Rumornya, yang akan bawa Coldplay ke negara kita adalah...........TEM, @temgmt," ketik mereka dalam caption.

 

4 dari 4 halaman

Third Eye Management

TEM adalah singkatan dari Third Eye Management, sebuah promotor konser berbagai musisi ternama di Indonesia. Beberapa konser penyanyi internasional yang telah TEM handle adalah Keshi, LANY, John Mayer, dan Backstreet Boys. 

Sejauh ini, pihak TEM belum ada memberikan kode-kode atau spoiler terkait rencana mereka sebagai promotor Coldplay. Yuk, kita tunggu saja dan berharap akan segera ada informasi rinci untuk menjawab rumor-rumor seputar band pelantun "Fix You" itu. Indonesia wants you, Coldplay! 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.