Sukses

Denira Wiraguna Ingin Minta 3 Hal Ini Andai Bisa Kirim Surat ke Surga, Nomor 2 Maknanya Dalam Banget

Membintangi film Kartu Pos Wini: Surat Beralamat Surga, Denira Wiraguna ditanya, andai berkesempatan kirim surat ke Tuhan, apa yang akan dimintanya?

Liputan6.com, Jakarta Denira Wiraguna membintangi film Kartu Pos Wini. Dalam film ini ia memerankan Ruth, seorang caregiver yang mendampingi Wini (Keiko Ananta), gadis kecil yang tengah berjuang melawan kanker.

Setelah memperkenalkan Kartu Pos Wini kepada awak media di Jakarta, baru-baru ini, Denira Wiraguna ditanya, andai punya kesempatan bisa berkirim surat ke surga, apa yang akan dimintanya?

Mendengar pertanyaan ini, bintang film Kartu Pos Wini tertegun sejenak. Denira Wiraguna mengaku, punya 3 permintaan untuk Tuhan. Pertama, bahagia. Kedua, ketenangan hati. Ketiga, kesehatan. Ketiganya disertai alasan kuat.

“Pastinya saya ingin diberi bahagia dan ketenangan hati. Kalau hidup penuh dengan keglamoran tapi hati enggak tenang hati dan bahagia kan percuma,” Denira Wiraguna berbagi pendapat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta Sehat

“Selain itu sehat pastinya. Kalau sehat, kita bisa bekerja dan melakukan banyak hal yang positif dalam hidup,” katanya ketika berbincang dengan Showbiz Liputan6.com. Setelahnya, Denira Wiraguna membahas caregiver, profesi yang ditekuni Ruth dalam Kartu Pos Wini.

Bintang film Rasuk dan Sobat Ambyar mengaku pernah menjadi caregiver kala mendampingi kerabat yang divonis kanker payudara. Usia sang kerabat masih muda namun harus berjuang menghadapi kemoterapi dan lain-lain.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kerabat Divonis Kanker

“Saya pribadi di luar film Kartu Pos Wini, pernah mendampingi kerabat yang mengidap kanker payudara, usianya masih muda. Jadi aku tahu persis bagaimana rasanya, perjuangannya dari divonis, menjalani pengobatan termasuk kemoterapi,” urai Denira Wiraguna.

Masih segar dalam ingatan Denira Wiraguna ketika melihat rambut kerabatnya rontok akibat kemoterapi. Tak mudah untuk dilewati mengingat pengobatan kanker tidak mungkin selesai dalam waktu tiga atau enam bulan.

“Itu enggak gampang untuk dilewati, karena usianya masih muda, dan prosesnya bukan cuma tiga atau enam bulan. Prosesnya bertahun-tahun, melewati up and down. Butuh banget sistem pendukung. Jadi saya tahu persis rasanya mendampingi pejuang kanker,” ia mengakhiri. 

4 dari 4 halaman

Tentang Kartu Pos Wini

Selain Denira Wiraguna dan Keiko Ananta, Kartu Pos Wini: Surat Beralamat Surga diperkuat Ferly Putra, Fajar Rezky, serta Soraya Rasyid. Film ini menyapa bioskop mulai Kamis, 6 April 2023.

Kartu Pos Wini mengisahkan Ruth, relawan pendamping gadis kecil pasien kanker, Wini Edenia. Ia mendapat sponsor pengobatan dari sahabat pena yang dikenalnya selama 18 tahun yakni Reza Asa Permana, dokter Onkologi di Belanda.

Pertemuannya dengan Krisna, secret admirer semasa SMA yang juga fotografer relawan di yayasan kanker, menempatkan Ruth di simpang jalan antara Reza dan Krisna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.