Sukses

Ayu Azhari Bawa The Azhari's Trending di Twitter Usai Perkenalkan Lagu Marhaban ya Ramadahan yang Diaransemen Mike Tramp

Ayu Azhari menganggap single Marhaban ya Ramadhan menjadi sebuah dakwah.

Liputan6.com, Jakarta Artis Ayu Azhari mendadak menjadi trending di Twitter. Penyebabnya adalah kemunculan grup vokal yang dibuatnya bersama dengan ketiga anaknya, Isabel Azhari, Lennon Azhari dan Maryam Azhari. Mereka membentuk grup vokal bernama The Azhari's.

The Azhari's merilis single religi berjudul Marhaban ya Ramadhan. Lagu ini diaransemen oleh suami Ayu Azhari, Mike Tramp dan juga musisi Marcus Nand.

"Alhamdulillah… yang penting ada kebersamaan di moment Ramadhan. Saling mendukung dalam kasih sayang menuju harapan agar ada perubahan untuk kualitas hidup yang lebih baik buat kita semua," ujar Ayu Azhari dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/4/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masih Belajar

Ayu Azhari bersama dengan anak-anaknya memang tidak mau sombong dengan pencapaian ini. Bagi mereka, lagu religi ini bisa dinikmati oleh pendengar di bulan Ramadhan kali ini.

"Saya masih belajar, dan anak anak juga masih panjang tahapannya masih belajar dan tugas saya menjaga dan membina, mengarahkan. Selebih nya berdoa yang terbaik buat mereka, Insya Allah membawa banyak kebaikan dan kebahagiaan di masa depan. Berkah manfaat buat diri nya, keluarga, lingkungan dan nusa bangsa ya… Aamiin," ujar kakak kandung Sarah Azhari ini.

 

3 dari 4 halaman

Single Religi

Membawakan lagu religi adalah bukan kali pertama yang dilakukan Ayu Azhari. Sebelumnya dia juga sudah pernah mengeluarkan single bertajuk Ya Hannan Ya Mannan. Namun, bagi Ayu dalam setiap lagunya memiliki pesan.

"Sebenarnya lebih kepada perjalanan spiritual. Proses pencarian. Dan menemukan ketenangan serta kebahagiaan. Berkarya dalam kebersamaan. Ada realisasi nya. Tidak hanya dalam angan. Berarti ada harapan," ujar Ayu Azhari.

 

4 dari 4 halaman

Dinikmati Pecinta Musik

Yang terpenting bagi The Azhari's adalah lagunya ini bisa dinikmati oleh pendengar musik Tanah Air. Lagu Marhaban Ya Ramadhan dirilis 31-3-2023 secara serentak di 30 radio nasional.

"Alhamdulillah. Semoga bisa memberikan semangat untuk yang menjalankan ibadah di bulan Ramadhan," ujar Ayu Azhari.

Ayu bercerita mengenai lagu Marhaban ya Ramadhan. Lirik lagunya merupakan ide syair Ramadhan yang diberikan Habib M. Insani Asseggaf.

"Itulah namanya lagu itu ada jodoh nya… Marhaban Ya Ramadhan sudah jodohnya kami yang membawakan di Ramadhan ini ( Ayu Azhari featuring The Azhari’s ) dan aransemennya yang buat Mike Tramp," pungkas Ayu Azhari.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.