Sukses

Chika Jessica Mengaku Rela Berikan Ginjalnya Demi Ibunda Tercinta yang Rutin Cuci Darah di Rumah Sakit karena Penyakit Kronis

Sekalipun terbentur pekerjaan, Chika Jessica meminta pihak rumah sakit untuk mengubah jadwal agar dirinya bisa menemani sang ibunda.

Liputan6.com, Jakarta Chika Jessica mengungkap kondisi ibunya yang mengidap sakit ginjal kronis. Hingga kini, ibunda Chika Jessica masih terus berikhtiar guna menyembuhkan penyakitnya itu.

Sebagai anak, Chika Jessica berusaha selalu mendampingi ibunya setiap kali cuci darah. Sekalipun terbentur pekerjaan, Chika meminta rumah sakit untuk mengubah jadwal agar dirinya bisa menemani sang ibunda.

"Kalau lagi enggak ada kerjaan. Aku pasti nemenin. Kalau lagi ada kerja, aku nego ke pihak rumah sakit bisa enggak dimajukan," ujar Chika Jessica di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2023).

"Tapi memang selalu aku yang menemani. Mama sekarang cuci darah semingu sekali," sambung mantan kekasih Dwi Andika itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ibunda Chika Jessica Memiliki Tekanan Darah yang Tinggi

Chika melanjutkan, semula ibunya memiliki tekanan darah yang tinggi. Kondisi itu sudah memburuk dan berdampak pada ginjalnya yang tak dapat berfungsi seratus persen.

"Aku bayanginnya kalau aku gimana. Aku malah kayak, 'Dok, ginjal aku aja buat mama.' Kata dokter, 'Enggaklah, kamu masih muda,'" ujar Chika.

 

3 dari 4 halaman

Chika Jessica Mengutarakan Keinginan Mendonorkan Organnya

Sejak pertama kali mengetahui sang ibu sakit ginjal kronis, Chika mengaku sudah mengutarakan keinginan mendonorkan organnya. Ia rela melakukan itu demi orang yang paling dicintainya.

"Dari awal, 'Dok, ini pengobatannya gimana?' 'Ya minum obat, kalau enggak, ini cuci darah'. Terus aku bilang, 'Cangkok ginjal ya, ginjal aku ke mama deh.' Dokternya kayak senyum-senyum gitu, 'Jangan dulu deh.' Terus mamaku yang, 'Hus!'" ungkap Chika Jessica.

 

4 dari 4 halaman

Chika Jessica Teringat dengan Banyaknya Orang yang Jual Ginjal

Jika memang memungkinkan, Chika ingin ibunya menjalani transplantasi ginjal demi kesembuhannya. Bahkan, Chika mengaku sempat mencari orang yang bersedia mendonorkan ginjalnya untuk sang ibu.

"Sumpah itu kayak, 'Ginjalku aku jual, kak. Kakak beli berapa aja ginjal aku.' Sumpah itu banyak banget. Aku kan suka bercanda mau beli iPhone baru, nih, jual ginjal nih. Ternyata benar ada orang jual ginjal buat kebutuhan," pungkas Chika Jessica. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.