Sukses

Gibran Rakabuming Pakai Jaket Hitam Piala Dunia U-20, Bantah untuk Sindir Ganjar Pranowo dan Wayan Koster

Jaket hitam Piala Dunia U-20 yang dipakai Gibran Rakabuming dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Solo, Rabu (29/3/2023) itu menyita perhatian khalayak.

Liputan6.com, Jakarta Gibran Rakabuming pakai jaket hitam Piala Dunia U-20 saat Erick Thohir terbang ke Doha, Qatar, menemui perwakilan FIFA membahas posisi Indonesia sebagai tuan rumah World Cup.

Jaket hitam Piala Dunia U-20 yang dipakai dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Solo, Rabu (29/3/2023), itu menyita perhatian khalayak. Ada yang menyebut ini sebagai sinyal nasib Indonesia di tangan FIFA.

Tak sedikit pula yang berspekulasi jaket hitam Piala Dunia U-20 itu sindiran Gibran Rakabuming untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Ganjar Pranowo dan Wayan Koster menolak keikutsertaan Israel dalam Piala Dunia U-20 yang sedianya digelar di Indonesia. Kini, FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertanda Kedinginan

Diwawancara awak media, Gibran Rakabuming menangkis spekulasi pakai jaket hitam Piala Dunia U-20 untuk menyindir Ganjar Pranowo dan Wayan Koster. Ia mengaku kedinginan selama rapat paripurna.

“Pertanda kademen (kedinginan). AC-nya adem. Ya nduwene jaket siji tok (Ya hanya punya jaket satu),” ujarnya kami lansir dari video interviu di kanal YouTube Berita Surakarta, Rabu (29/3/2023).

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Gibran Terkejut

Terlepas dari keputusan akhir FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, Gibran Rakabuming kaget dengan dukungan publik untuk pesta sepak bola dunia U-20.

“Lumayan banyak, saya surprise juga ternyata lebih banyak yang mendukung daripada yang menolak (Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia 2023),” bintang film Sesuai Aplikasi menambahkan.

4 dari 4 halaman

Manahan Akhirnya Dipakai Persis

Nasi sudah menjadi bubur. Gara-gara penolakan segelintir politikus dan ormas atas keikutsertaan Israel di Piala Dunia U-20, mimpi Indonesia jadi tuan rumah ambyar di tengah jalan. Padahal Stadion Manahan Solo kadung bersolek untuk menjadi salah satu venue.

Terkait hal ini, Gibran Rakabuming menjelaskan, “Ya wis, tak kon nganggo Persis. Aku wis kanda Persis (Ya sudah, saya suruh Persis yang pakai. Saya sudah bilang ke Persis). Dua laga terakhir silakan Manahan dipakai.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.