Sukses

Gibran Rakabuming Raka Bikin Polling tentang Kelanjutan Piala Dunia U-20, Bagaimana Hasilnya?

Gibran Rakabuming Raka ingin tahu sejauh mana antusias masyarakat menyambut adanya Piala Dunia U-20.

Liputan6.com, Jakarta - Drawing Piala Dunia U-20 dibatalkan FIFA lantaran aksi Gubernur Bali, I Wayan Koster, yang menolak kedatangan Timnas Israel untuk bermain di Piala Dunia U-20 di Bali pada 31 Maret 2023 mendatang. Ditolak Bali, Wali Kota Solo justru mengungkapkan kesediaannya untuk menjadi tuan rumah.

“Intinya saya menunggu perintah dari Pak Ketua PSSI dan Pak Menpora itu aja. Solo ya siap (kalau ditunjuk),” ucap Gibran Rakabuming Raka saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (28/3/2023), dilansir Kanal News Liputan6.com.

Bagi putra sulung Presiden RI Jokowi, adanya Piala Dunia U-20 di Indonesia semata-mata bukan saja masalah persepakbolaan.

"Tapi kan masalah perputaran roda ekonomi yang ada di Kota Solo. Kalau ada Piala Dunia, apalagi kita dapat kesempatan untuk menjadi host finalnya kan luar biasa," tambahnya.

Untuk itu, Gibran Rakabuming Raka membuat polling di akun Twitter terverifikasi miliknya, Selasa (28/3/2023). Ia ingin tahu seberapa antusias masyarakat dengan Piala Dunia U-20.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gibran Rakabuming Raka Beri 2 Pilihan untuk Piala Dunia U-20

Dalam cuitannya tersebut, kakak kandung Kaesang Pangarep ini memberikan dua pilihan untuk mengetahui keinginan masyarakat terhadap Piala Dunia U-20.

"Bagaimana pendapat kalian tentang piala dunia U-20??" tulisnya dengan memberikan dua option yaitu lanjutkan atau batalkan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ini Hasil Polling yang Dibuat Gibran Rakabuming Raka

Walau polling ini belum lama dibuat Gibran Rakabuming Raka, namun tak sedikit warganet yang langsung memberikan tanggapannya. Tentunya, jawaban mereka ada yang minta dilanjutkan atau dibatalkan saja.

"Sesuai konstitusi aja, Batalkan sajaLebih baik bayar denda daripada zionis masuk Indonesia," tulis akun @pu**********o.

"Tanggung. Lanjut aja. Udah war sama fans blackpink, trus masa ga jadi, udah nyalah2in gara2 rumput diinjek2 juga trus gajadi, konstitusi apalah itu,klo timnas ngalahin tim israel bangga banget kita," timpal akun @ar**********_.

"Lanjut dong Mas..bal balan ki olahraga gak usah dihubung2kan sama politik," sambung akun @El*****o.

 

4 dari 4 halaman

Gibran Rakabuming Raka Telah Siapkan Venue untuk Piala Dunia U-20

Seperti diketahui, Gibran Rakabuming Raka telah menyiapkan venue untuk pertandingan Piala Dunia U-20 sejak jauh-jauh hari. Bahkan, FIFA telah melakukan inspeksi ke Stadion Manahan Solo, dan empat lapangan latihan peserta Piala Dunia U-20 pekan lalu.

“Kemarin inspeksi, kita juga sudah siap dan venue sudah siap. Ini kan sesuatu yang sudah kita persiapkan bertahun-tahun tidak bisa lepas begitu saja,” papar Gibran Rakabuming Raka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.