Sukses

Alissa Wahid Ungkap Petugas Avsec Berubah Usai Pihak Ditjen Bea Cukai dan Staf Kemenkeu Menghubunginya, Ernest Prakasa: Fotonya Jadi Profpic

Alissa Wahid diledek Ernest Prakasa setelah mengungkap adanya perubahan setelah dihubungi pihak bea cukai dan Kemenkeu RI.

Liputan6.com, Jakarta - Kehebohan cerita Fatimah Zahratunnisa karena ditagih pajak sebesar Rp4 juta oleh pihak bea cukai, membuat putri sulung mendiang Presiden ke-4 RI, Alissa Wahid ikut buka suara. Melalui cuitannya di Twitter pada 20 Maret 2023 lalu, ia pun menceritakan kisahnya dengan pihak bea cukai.

Alissa Wahid mengaku saat itu baru pulang dari Konferensi di Taiwan, di bandara Cengkareng ia pun diarahkan ke meja pemeriksaan. Dan di dalam petugas menyuruhnya untuk membuka kopernya kemudian diacak-acak.

Cuitannya ini pun menjadi ramai hingga pihak bea cukai dan Kemenkeu RI sempat menghubunginya. Namun, ketika itu, Alissa tengah berada di luar Jakarta sehingga belum bisa bertemu.

Tetapi Alissa menganggap bahwa itu merupakan itikad baik dari pihak pemerintah. Sejak itu Alissa merasakan adanya perubahan di bandara. Hal itu justru jadi ledekan bagi komika Ernest Prakasa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alissa Wahid Ungkap Petugas Avsec Berubah

Dalam cuitannya, Minggu (26/3/2023), Alissa Wahid mengungkapkan perubahan yang dirasakan saat berada di bandara.

"Seminggu ini 5x ke bandara beda². Eh pagi ini lihat ada pelayanan yg berbeda di terminal 3 CGK. Para petugas berkaus Avsec ramah². Menyapa, membantu, dst," tulisnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Alissa Wahid Beberkan Perubahaan Tersebut Tak Hanya Terjadi Padanya

Ditegaskan oleh wanita bernama lengkap Alissa Qotrunnada Munawaroh Wahid bahwa perubahan tersebut tidak berlaku hanya padanya saja.

"Sepertinya banyak yang salah paham dikira hanya ke saya. Para petugas Avsec (Sekuriti Aviasi/Bandara) berubah pelayanan ke semua kok. Saya malah hanya berinteraksi langsung saat cek boarding pass. Saya mengamati mereka dg penumpang² lain," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Ernest Prakasa Ledek Foto Alissa Wahid Dijadikan Profpic WA

Melihat unggahan Alissa Wahid, Ernest Prakasa pun memberikan komentarnya di akun Twitter terverifikasi miliknya, Minggu (26/3/2023). Ia mengingatkan bahwa perubahan itu terjadi karena hal ini.

"Foto mbak Alissa udah dijadiin profpic grup WA mereka kayanya🤣," cuit Ernest yang dijawab Alissa dengan tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.