Sukses

Profil Gio Juara Masterchef Indonesia Season 10, Alumni Institut Kuliner Australia yang Juga Kakak Ipar Joshua Suherman

Giovanni Vergio alias Gio sukses jadi juara pertama Masterchef Indonesia Season 10, ternyata kakak ipar Joshua Suherman

Liputan6.com, Jakarta Kontes Masterchef Indonesia season 10 sampai pada babak akhir. Dalam tayangan Minggu (27/03/2023) malam, Gio Masterchef keluar sebagai juara pertama. Gio unggul 32 poin dari sesama grand-finalist, Ami.

Pada episode final, Ami sempat unggul di tantangan awal yakni memasak classic dish favorit tiga juri yakni Chef Juna, Chef Arnold dan Chef Renatta. Namun pada ronde kedua saat ditantang membuat masakan dari bahan daging wagyu premium, Gio berhasil mengungguli Ami hingga ronde terakhir hingga dinobatkan sebagai juara Masterchef Indonesia season 10. Berikut profil Gio Masterchef yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (27/03/2023).

Nama lengkap Gio Masterchef adalah Giovanni Vergio. Ia lahir di Jakarta pada 12 Desember 1994. Dia memiliki beberapa saudara perempuan, salah satu adiknya adalah artis Clairine Clay yang merupakan istri Joshua Suherman.

Gio mempunyai kakak bernama Kathleen Glawdys dan adik berusia 10 tahun, Camella Allison Glawdys. Pria berdarah Tionghoa ini beragama Kristen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Miss Indonesia

Gio sudah menikah dengan Natasha Manuella Halim, yang dikenal sebagai Miss Indonesia 2016. Mereka menikah pada Oktober 2021. Bersama sang istri, Gio juga membuka resto bernama This Guy Cooks yang berdiri sejak 2020.

3 dari 4 halaman

Pendidikan

Gio disebut menyelesaikan pendidikan formalnya di salah satu universitas swasta di Jakarta. Kemudian ia menimba ilmu di bidang kuliner ke Negeri Kanguru. Ia belajar di William Angliss Institute of TAFE, sebuah institusi yang menyediakan pendidikan di bidang perhotelan, pariwisata dan kuliner. Ia mengambil jurusan culinary Arts/Chef Training

4 dari 4 halaman

Karier

Mengutip LinkedIn miliknya, Gio pernah bekerja sebagai Healty Rush pada 2015 sebagai Head of Operation. Kemudian pada 2016, ia pindah ke perusahaan logistik DHL sebagai ManagementTrainee.

Riwayat pekerjaan terakhir yang dicantumkannya adalah sebagai Marketing Specialist di Master Logistik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.