Sukses

Arab Maklum, Serial Drama Lucu dan Menghibur di Bulan Ramadhan

Serial Arab Maklum tayang di Vision+ Originals.

Liputan6.com, Jakarta Serial drama komedi berjudul Arab Maklum bakal tayang di platform digital Vision+. Serial yang diproduksi Cameo Production dan disutradarai Martin Anugrah ini dirilis di awal bulan Ramadhan.

Serial Arab Maklum menceritakan tentang keluarga keturunan Arab yang berusaha mempertahankan tradisinya di tengah modernisasi. Keluarga ini terdiri dari Aba Mahmud, Umi Laela, dan putri semata wayang yang bernama Syakilla.

"Ceritanya tentang keluarga Arab yang mohon dimaklumi, dan juga banyak unsur komedi, jadi namanya Arab Maklum," kata Martin Anugrah saat jumpa pers di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (24/3/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cerita Arab Maklum

Sebagai kepala keluarga, Aba Mahmud sangat tegas dalam mempertahankan tradisinya, dan ingin agar keluarganya melakukan hal yang sama. Sementara, Syakilla merasa bahwa hidup di zaman modern memerlukan banyak penyesuaian dan sering merasa tak setuju dengan pemikiran sang ayah.

Di sisi lain, Umi Laila yang juga ingin mempertahankan tradisi budaya Arabnya, juga berusaha untuk mengikuti perkembangan zaman dengan segala tantangannya.

Arab Maklum dikemas dengan cerita yang ringan dan penuh komedi. Meski demikian, pesan moral mengenai keluarga hingga persahabatan sangat terlihat dalam serial ini, sehingga cocok untuk dinikmati pada bulan Ramadhan.

 

3 dari 4 halaman

Dengan Mudah

Salah satu pemain serial Arab Maklum, Dhawiya Zaida mengaku bisa dengan mudah mendapatkan chemistry bermain dalam serial ini. Putri pedangdut Elvi Sukaesih ini juga mengaku sempat mengalami beberapa kejadian yang ada di serial ini. 

"Sebenarnya sesuatu yang relate banget karena keluarga Arab pastinya merasa relate. Saya juga seperti itu karena menikah dengan orang Arab karena perintah turun-temurun, jadi sangat relate dengan saya," ujar Dhawiyah.

 

4 dari 4 halaman

Pemain Arab Maklum

Arab Maklum akan dibintangi oleh Usama Harbatah sebagai Aba Mahmud, Dhawiya Zaida sebagai Umi Laela, Rachel Patricia sebagai Syakilla, Martin Anugrah sebagai Koh Aseng, Avi Basalamah sebagai Jenab, Kinaryosih sebagai Vanya, Elvy Sukaesih sebagai Umi Elvy, dan pemeran lainnya seperti Vikri Rasta, Aci Resti, Fadel Levy, Bukie B. Mansyur, Nita Gunawan, Anton Wowo, Duto Triadjie, Flav Gizela, Steve Pattinama, hingga Ibob Tarigan.

Serial Arab Maklum akan dirilis dengan total 8 episode yang diperbarui setiap minggunya. Episode 1 dan 2 dirilis secara serentak pada 24 Maret 2023 dan bisa disaksikan secara gratis, sementara episode selanjutnya bisa disaksikan dengan berlangganan paket Vision+. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.