Sukses

Pengakuan Cleaning Service yang Temukan Dompet Hotman Paris: Kalau Tahu Isinya 70 Juta, Saya Tak Akan Kabur

Edi Sonjaya, petugas cleaning service yang menemukan dompet Hotman Paris kaget, isinya uang dolar setara 70 juta rupiah. Ia mengembalikan dompet tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Hotman Paris masih tak habis pikir dengan kebaikan hati Edi Sonjaya, petugas cleaning service mal Kelapa Gading Jakarta Utara, yang menemukan lalu mengembalikan dompet sang pengacara.

Dompet itu rupanya berisi uang dolar Singapura dan Amerika senilai 70 juta rupiah. Tiga kali Hotman Paris memberi imbalan, Edi Sonjaya menolak. Baginya, berbuat jujur adalah kewajiban setiap insan.

Presenter program Hotroom lantas memaksa Edi Sonjaya agar menerima uang itu. Hotman Paris penasaran dari mana Edi Sonjaya tahu bahwa dompet itu miliknya. Jangan-jangan, Edi Sonjaya sempat membuka dompet Hotman Paris.

“Pas bapak turun dari mobil, saya tahu. (Dompet itu jatuh saat) Bapak turun dari mobil,” kata Edi Sonjaya. Mendengar pengakuan sang cleaning service, Hotman Paris tak dapat menyembunyikan rasa harunya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manusia Dewa

Apalagi saat mendengar Edi Sonjaya sudah punya anak sementara sang istri hamil dan tengah menyiapkan persalinan kedua. Dalam video yang diunggah di akun Instagram terverifikasi, Kamis (23/3/2023), sebuah pertanyaan “usil” kemudian terlontar dari bibir Hotman Paris.

“Ternyata di Jakarta ini ada manusia dewa siapa nama lengkapnya? Edi Sonjaya. Katanya sudah punya istri, anaknya satu, satu lagi mau lahir. Pertanyaanya waktu kau ambil dompet dari lantai, kalau kau tahu isinya ada 70 juta kau (bawa) kabur enggak?” tanya Hotman Paris.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tak Akan Kabur

Jawabannya di luar dugaan. Tanpa berpikir panjang, Edi Sonjaya menyahut, “Enggak. (Kalau tahu isinya 70 juta) enggak saya (tak akan) kabur, itu kan kejujuran.” Hotman paris pun tertegun sejenak.

Dalam video lain, Hotman Paris dengan mata berkaca berjanji akan membantu Edi Sonjaya jika ia butuh pertolongan. Ia yakin di luar sana masih banyak orang berhati mulia seperti Edi Sonjaya.

 

4 dari 4 halaman

8 Tahun Jadi Cleaning Service

“Semoga anak keduanya yang sekarang di kandungan lahir dengan sehat. Dan dia sudah (menjadi) cleaning service selama 8 tahun. Setiap waktu kita akan siap membantu manusia seperti itu,” pungkasnya.

Hotman Paris dan partnernya, Edward, memaksa Edi Sonjaya menerima imbalan amplop putih tebal diduga berisi segepok uang kertas. Saat menerima, Edio Sonjaya bertanya, “Bapak ikhlas?” Hotman Paris tersenyum dan menjawab, “Kita ikhlas.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.