Sukses

Syabda Perkasa Belawa dan Ibunda Mendapat Santunan dari Jasa Raharja Sebesar Rp50 Juta, Ayah dan Kedua Saudara Dijamin Pengobatannya

Liputan6.com, Jakarta - Syabda Perkasa Belawa, meninggal dunia pada Senin (20/3/2023) dini hari di tol Pemalang, Jawa Tengah, saat menuju Sragen, untuk berziarah ke makam sang nenek. Ibunda Syabda Perkasa Belawa, diketahui mengembuskan napas terakhirnya di lokasi kejadian.

Sementara, Syabda Perkasa Belawa sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun nyawanya tak terselamatkan saat menjalani perawatan.

Sedangkan ayah, dan kedua saudara Syabda lainnya saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Al Ikhlas Pemalang, Jawa Tengah. Dilansir kanal YouTube Inews.id, Selasa (21/3/2023), tiga korban tersebut mengalami patah tulang dan juga masih mengalami trauma.

Syabda Perkasa Belawa dan sang ibu yang meninggal dunia akibat kecelakaan di jalan tol sehingga mendapat santunan dari pihak Jasa Raharja.

"Kecelakaan yang terjadi di KM 315 + 200 di Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang semuanya terjamin oleh Jasa Raharja. Untuk dua korban yang meninggal dunia itu masing-masing menerima santunan sebesar 50 juta langsung diserahkan kepada semua ahli waris yaitu orangtua dan suami dari korban," ungkap Sugeng Prastowo, Kepala Jasa Raharja Pekalongan, Jawa Tengah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Syabda Perkasa Belawa Dimakamkan Satu Liang dengan Sang Ibu dan Nenek

Kedatangan jenazah Syabda Perkasa dan ibundanya disambut isak tangis keluarga dan para pelayat yang ada di Sragen, Jawa Tengah. Dan jenazah Syabda dimakamkan satu liang lahad dengan ibu serta sang nenek di Sragen, dilansir kanal YouTube Buletin iNews.

Isak tangis kembali terdengar saat Syabda, sang ibunda serta neneknya diantar ke peristirahatan terakhir dan dimasukkan ke dalam liang lahad.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

PBSI Ajak Doa Bersama untuk Syabda Perkasa Belawa Sebelum Bertanding

Saat ini para pebulutangkis Indonesia tengah berlaga di kejuaraan Swiss Open 2023. Sebelum menjalani pertandingan, para pengurus PBSI serta pebulutangkis menundukkan kepala dan memanjatkan doa untuk Syabda Perkasa Belawa.

"Doa bersama untuk Syabda dari tim bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di Swiss Open 2023.

Istirahat yang tenang Syabda, kami akan selalu mengenang dan mengingatmu," cuit PBSI di akun Twitter miliknya @INABadminton.

 

4 dari 4 halaman

Nama Syabda Perkasa Belawa Dijadikan Nama Jalan

Syabda Perkasa Belawa, menjadi sosok yang menginspirasi bagi para tetangga dekat rumahnya di kawasan Jatikramat, Bekasi, Jawa Barat. Syabda yang ramah, selalu menyempatkan diri untuk bermain badminton bersama mereka.

Untuk mengenang sosok Syabda Perkasa, para warga sepakat untuk menjadikan namanya sebagai nama jalan di dekat rumah sang pebulutangkis tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.